News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertengahan April, Malindo Air Buka Rute Baru ke Adelaide via Denpasar

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Malindo Air

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah ada rencana mempersiapkan perjalanan ke Australia Selatan?

Bersiap, Malindo Air akan memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur ke Adelaide dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Denpasar, Bali efektif mulai 16 April 2019.

Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy, mengatakan sangat bangga memperkenalkan destinasi baru di kancah internasional.

“Adelaide merupakan kota keempat di Australia yang Malindo Air terbangi setelah Perth, Brisbane dan Melbourne. Hal tersebut juga menempatkan Adelaide sebagai kota tujuan ke-56 di dalam jaringan yang mencakup 17 negara. Kami optimis, setiap pebisnis dan wisatawan akan menikmati setiap perjalanan bersama Malindo Air,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2019).

“Adelaide sudah dikenal lama sebagai salah satu kota tujuan popular. Dalam upaya mengantisipasi permintaan dari pelancong, pebisnis, dan VFR (Visit Family and Relative), Malindo Air akan menambah frekuensi terbang dalam waktu dekat. Langkah ini juga dapat menjawab permintaan traveling dari Kuala Lumpur, Denpasar ke Adelaide, begitu juga sebaliknya,” tambah Chandran.

Baca: Live Streaming beIN Sports 1 Wolves vs Manchester United via MAXStream, Bisa Diakses Di Sini

Adelaide Airport Managing Director, Mark Young menyambut bahagia Malindo Air rute terbang ke Adelaide.

“Malindo Air juga akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan layanan terbang secara langsung di segmen kelas bisnis antara Adelaide dan Bali,” papar Mark.

Penawaran spesial sekali jalan (one way) tersedia di kelas ekonomi RM679 dan RM2,399 untuk kelas bisnis.

Malindo Air di tahap awal meluncurkan jadwal perjalanan terbaik yang dilayani empat kali dalam sepekan setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Malindo Air nomor penerbangan OD-173 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pukul 19.55 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) pada 23.05 waktu setempat (Central Indonesian Time/ WITA, GMT+8).

Penerbangan selanjutnya, Malindo Air akan bertolak dari Denpasar pukul 00.05 waktu setempat (di hari berikutnya) dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Adelaide, Australia Selatan (ADL) pada 06.40 waktu setempat (Australian Central Daylight Time/ ACDT, GMT+10.30).

Layanan sebaliknya, Malindo Air menggunakan nomor OD-174 berangkat dari Adelaide pukul 07.40 waktu setempat dan akan tiba di Denpasar pada 11.45 waktu setempat.

Penerbangan akan dilanjutkan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.45 waktu setempat, kemudian jadwal kedatangan di Kuala Lumpur pada 15.50 waktu setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini