News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taman Safari Indonesia

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua diserbu pengunjung pada hari libur nasional

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Taman Safari Indonesia adalah taman rekreasi keluarga yang terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Taman ini berfungsi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, dan memiliki suhu rata-rata 16-24 derajat Celcius.

Dibangun pada tahun 1980 di sebuah perkebunan teh seluas 50 hektar yang tidak lagi produktif, taman ini ditetapkan sebagai objek wisata nasional dan diresmikan sebagai Pusat Pemuliaan Hewan yang Terancam Punah di Indonesia oleh pemerintah.

Sekarang, area Taman Safari telah berkembang menjadi 168 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendidikan dan rekreasi serta mengadakan safari malam pada akhir pekan dan liburan panjang. (1)

Selain sebagai kebun binatang modern dan pusat konservasi beragam koleksi flora dan fauna, Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak 900- 1.800 meter di atas permukaan laut.

Di Taman Safari Bogor tidak hanya akan menikmati keindahan alam dan melihat beragam binatang saja tetapi anda juga bisa berinteraksi langsung saat hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas di alamnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini