News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cokelat Jadi Makanan Menenangkan Selama Pandemi Covid-19

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi cokelat.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19 melanda, makanan yang aman, sehat dan menenangkan menjadi kebutuhan penting bagi konsumen.

Makanan yang menenangkan salah satunya adalah makanan yang berbasis cokelat.
Cokelat merupakan salah satu produk pangan populer di dunia dan banyak digemari oleh semua kalangan.

Memakan cokelat juga dipercaya mampu untuk menghilangkan rasa penat yang ada di pikiran. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Baca juga: Startup Kuliner Bagi Siapapun yang Suka Memasak

Saat ini masyarakat semakin peduli dengan kesehatan dan kehigienisan suatu produk.

"Proses dan kemasan produk sebaiknya dapat memberikan jaminan kualitas dan kebersihan produk, apalagi di era pandemi seperti saat ini masyarakat perlu merasa lebih aman dan nyaman dengan apa yang akan dikonsumsi pribadi maupun keluarganya," ujar Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Cokelat Colatta, Sri Utami, melalui keterangan tertulis, Senin (30/3/2021).

Salah satu produk dari Cokelat Colatta yang memiliki fungsi sekali pakai dan memiliki double packaging (inner dan outer) adalah Colatta Compound 250 gram.

"Fungsi sekali pakai (langsung habis) memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk dan tidak terkontaminasi saat penyimpanan," papar Sri Utami.

Cokelat compound merupakan cokelat yang paling banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia.

Salah satunya dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis. Sehingga cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah diaplikasikan.

Selain itu untuk biaya produksi, cokelat compound sangat terjangkau dan dianggap paling aman karena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya.

Baca juga: Potret Anies Baswedan Mampir Santap Kuliner Mie Aceh di Warung Sederhana, Beri Review dan Apresiasi

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelat yang sangat terasa. Tentunya dark chocolate yang berkualitas akan menentukan rasa dari hasil akhir produk tersebut," ungkap Sri Utami.

Colatta Dark Compond (CDC) merupakan salah satu varian yang diunggulkan dari seri Colatta dengan rasa cokelat yang pekat. Colatta Dark compound memiliki citarasa cokelat yang pahit dengan intensitas kuat.

Paduan cokelat dengan buah-buahan yang asam misalnya, dapat menghadirkan rasa pekat cokelat dan asam dari buah tersebut.

Dark chocolate juga pas dikolaborasikan bersama teh hijau. Kedua bahan yang menyehatkan ini terkenal menjadi salah satu superfood yang kaya akan antioksidan.

Baca juga: Menparekraf Minta Pelaku Usaha Kuliner Melek Digital Demi Perluas Pemasaran

Kacang-kacangan sudah lama juga menjadi isian dalam cokelat praline. Teksturnya yang renyah memberikan sensasi berbeda pada cokelat.

Kacang juga termasuk kategori superfood yang memiliki banyak protein, salah satunya almond, mede, pecan, pistachio, walnut, dan macadamia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini