News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiket.com Genjot Minat Masyarakat Berlibur ke Destinasi Wisata Domestik

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wisatawan membuka layanan Tiket To Do dari Aplikasi Tiket.com saat berwisata di Pink Beach, Labuan Bajo, NTT, Minggu (28/3/2021). Tiket.com memiliki layanan Tiket To Do yang menyediakan berbagai aktivitas untuk para wisatawan yang berlibur di berbagai wilayah di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiket.com kini fokus menggarap destinasi wisata domestik agar diminati masyarakat untuk berlibur.

Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, destinasi wisata domestik saat ini sedang menjadi anak emas karena ada kebijakan yang mengimbau masyarakat berlibur selama libur Hari Raya Idul Fitri.

"Selain itu, pemerintah juga menghadirkan program destinasi wisata super prioritas untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi," kata Gaery dalam diskusi virtual, Senin (19/4/2021).

Gaery berpendapat, adanya pergerakan masyarakat ke destinasi wisata domestik diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata dalam negeri segera pulih.

"Untuk mendukung hal tersebut kami menghadirkan fitur seperti tiket clean yang memastikan tempat menginap para pengguna layanan memenuhi standar protokol kesehatan yang sesuai," ujar Gaery.

Baca juga: Pemerintah Akan Perbaiki Kualitas Toilet di Objek Wisata Religi

Untuk fitur ini pihaknya bekerja sama dengan para pengelola penginapan seperti hotel untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

Baca juga: Pesona Kuliner Wallacea Tiada Duanya, dari Pallu Kaloa Sampai Sup Hitam dan Tabu Moitomo

"Hotel yang telah masuk kategori tiket clean sudah sesuai dengan protokol kesehatan dari Kementerian Pariwisata yaitu Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE)," ujar Gaery.

Gaery juga menjelaskan, tiket.com akan terus fokus dalam memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa dengan menghadirkan produk yang sesuai dan layanan yang memudahkan masyarakat seperti e-refund dan juga akses ke customer service yang lebih cepat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini