News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liburan Akhir Tahun ke Singapura, Jangan Lupa Nonton Pesta Kembang Api di Marina Bay 

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertunjukan Star island di Marina Bay

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak lama Singapura menjadi salah satu destinasi wisata ke luar negeri bagi sebagian orang Indonesia dan itu membuat Indonesia menjadi salah satu kontributor utama hidupnya sektor pariwisata di negeri singa tersebut.

Data menyebutkan, selama 2022 ini Indonesia menjadi negara sebagai penyumbang wisatawan asing terbesar kedua di Singapura selama periode Januari – Juni 2022, mencapai 282.000 orang.

Lonjakan signifikan ini terjadi setelah menurunnya wabah Covid-19 yang terjadi hampir 3 tahun terakhir. Untuk mendorong lebih banyak lagi wisatawan ke negeri Singa, menjelang tutup tahun dan  menyambut pergantian tahun 2022-2023 ini akan digelar pesta kembang api Star Island Singapore.

Pesta kembang api ini merupakan bagian dari Marina Bay Singapore Countdown dan digelar mujlai Minggu, 25 Desember hingga Sabtu, 31 Desember 2022 di Marina Bay area event venue, The Float at Marina Bay.

Star Island merupakan pertunjukan musik kembang api dari Jepang yang dengan sempurna memadukan kembang api tradisional Jepang yang ditampilkan di lokasi spektakuler, yang meraih "Penghargaan Perdana Menteri" dalam Kompetisi Kembang Api Omagari.

Baca juga: Di Garuda Travel Fair, Tiket Pesawat ke Labuan Bajo Mulai dari 1,6 Jutaan

Semburan kembang api yang dibuat khusus ini akan menghiasi langit malam Marina Bay untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Pertunjukan ini akan berlangsung selama 70 menit yang menampilkan kembang api spektakuler dan sorotan lampu memukau dan audio 3D surround yang imersif.

Takumi Takahashi, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan pesta kembang api ini demi mendorong pengguna Kartu kredit JCB dan penerbit dan merchant di Singapura.

Dia mengatakan, selama ini Singapura menjadi negara yang menjadi kekuatan pendorong di pasar ASEAN.

"Ini merupakan pencapaian besar yang berujung pada terpenuhinya keinginan pemegang kartu kredit JCB yang selama pandemi tidak bisa bepergian ke luar negeri. Kami secara khusus membuat program ini untuk pemegang kartu kredit JCB Indonesia dengan bermitra dengan merek besar yang disukai sebagian besar pelanggan kami," ujar Takumi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini