News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Gedung Pencakar Langit di Negara Berkembang Kini Lebih Dikenal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi gedung pencakar langit.

Ditulis oleh : Lamudi 

TRIBUNNERS - Dapatkah Anda membedakan antara gedung pencakar langit di Medellin Colombia dengan Makati di Filipina?

Hasil dari survei yang dirilis oleh portal real-estate Lamudi menunjukkan bahwa orang-orang Barat cukup mengerti dan sadar akan pasar berkembang.

Survei pilihan ganda menanyakan kepada partisipan di negera-negara maju, dan juga negara-negara di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, untuk mengidentifikasi kota di pasar negara berkembang dari gedung-gedung pencakar langit yang ada disana.

Survei tersebut memperlihatkan kepada responden gambar-gambar pencakar langit Medelline, Colombia, Lima, Peru, Karachi, Pakistan, Colombo, Sri Langka, dan Makati, Filipina.

Menurut hasil survei, orang-orang Barat bisa mengidentifikasi lima kota ini dengan sangat mudah.

Tiap kota dapat diidentifikasi dengan secara tepat oleh lebih dari 50 persen responden, terlepas dari daerah atau negara asal mereka.

Hasil survei mengarah pada tumbuhnya kesadaran akan pasar berkembang di negara-negara Barat.

Co-Founder Lamudi Global, Paul Phillipp Hermann, menjelaskan,”Saya tidak terkejut dengan angka tersebut. Harapan saya gedung-gedung pencakar langit di negara-negara berkembang akan terkenal seperti gedung-gedung di New York, Sydney, dan Berlin di tahun-tahun mendatang. Karena perkembangan kaum urban yang pesat dan popularitas gedung-gedung pencakar langit di pasar negara berkembang, gedung-gedung pencakar langit mereka akan menjadi impresif dan unik seiring berjalannya waktu.”

Responden survei global secara regional adalah sebagai berikut, 52 persen dari Barat, 9 persen dari Amerika Latin, 27 persen dari Asia, dan 12 persen dari Afrika dan Timur Tengah.

Sekitar 58 persen orang-orang Barat dapat mengidentifikasi gedung-gedung pencakar langit di Makati, yang menyebutkan kota tersebut sebagai yang paling dikenal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini