News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Pilgub DKI Jakarta

Sandi Tak Akan Tolerir Relawannya Yang Menyebar Isu Hoax‎

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan keluarga saat berkampanye di Jalan G1, Kelurahan Slipi, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, Kami?s (5/1/2017).

TRIBUNNERS- Menjelang Pilkada pada Febuari 2017 mendatang banyak berita-berita atau informasi hoax yang di sebar di sosial media. Bahkan, cara-cara tersebut untuk menjatuhkan Paslon Gubernur DKI Jakarta sudah menjadi trend saat ini.

Menurut Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno cara itu mengubah opini dan kebenaran di media sosial. Pasalnya, dengan isu hoax tersebut bisa menjadikan masyarakat percaya tanpa mengecek kembali kebenarannya.

"Cara mainstream yang dipercaya mereka yakni dengan menyebar berita hoax, sehingga masyarakat yang membacaya langsung percaya tanpa melakukan pengecekan ulang," ujar suami dari Nurasiah di Jalan Jenggala II no. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2017).

Cawagub yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini pun mengimbau kepada relawannya untuk tidak melakukan hal serupa. Pasalnya, ia tidak akan mentolerir apabila relawannya melakukan penyebaran berita hoax.

‎"Kami tim kampanye Anies Sandi tidak mentolerir kalau menggunakan kampanye hitam apalagi hoax, kami slalu mengcounter dengan berita-berita baik dan positif dan berita yang bisa dipertanggungjawabkan," tandas Sandi.

*ANIES SANDI MEDIA CENTER*

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini