News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

EWI Menilai Kinerja Pertamina Memuaskan di Arus Mudik 2017

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Pertamina

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Energy Watch Indonesia (EWI) menilai, Pertamina memberikan kontribusi dalam lancarnya arus mudik Lebaran tahun ini.

Direktur EWI Ferdinand Hutahan mengikuti dengan seksama apa yang dilakukan oleh Pertamina dalam mensukseskan kelancaran arus mudik. Masih teringat jelas, bagaimana dulu ketika peristiwa Pintu Tol Brebes membuat antrian mematikan saat mudik lebaran 2016.

Banyak kendaraan kehabisan bahan bakar, banyak pemudik kehabisan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Namun Pertamina kata Ferdinan dengan segala kemungkinan yang timbul, telah menunjukkan kesiapannya dengan inovasi Pertamax edisi kaleng.

"Ini inovasi yang menunjukkan hasil dan sangat berguna waktu itu, kami ingat Direktur Pemasaran kala itu masih Dijabat Ahmad Bambang. Pertamina kami apresiasi saat itu dengan memberikan penghargaan kepada jajaran pertamia dan pekerja Pertamina," ujar Ferdinan, Jumat (30/6/2017).

Tahun ini Ferdinan menilai Pertamina lebih mantap dari sebelum-sebelumnya. Berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Ferdinan percay Pertamina terus berinovasi memberikan Layanan bagi pemudik, termasuk menyediakan mobile dispencer, atau SPBU bergerak.

"Arus mudik telah dilakoni Pertamina dengan kinerja yang bagi kami semakin baik. Saya pikir publik layak mengucapkan terima kasih kepada Pertamina," kata Ferdinan.

Dibalik itu, Ferdinan menyeut ada pekerja yang rela meninggalkan hari lebaran demi menunaikan pengabdian bagi rakyat pemudik. Pasalnya ada banyak pekerja Pertamina yang tidak bisa berkumpul bersama keluarga di hari lebaran demi bakti pada pekerjaan.

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas pengabdian tanpa batas tersebut," kata Ferdinand

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini