News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Kriminalitas

NEWSVIDEO: Rumah Sakit St Elisabeth Batam Terbakar

Editor: Bian Harnansa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rumah Sakit (RS) St Elizabeth Lubuk Baja Batam Kepulauan Riau kembali terbakar. Kali ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (20/4/2015) sore.

Dan dari kejadian ini, puluhan pasien langsung dilarikan keluar ruangan masing-masing untuk mendapatkan pertolongan pertama pada kebakaran.

Pantauan Tribunnews.com dilapangan para pasien yang memang susah untuk bergerak dilarikan bersama tempat tidurnya. Ada juga yang menggunakan kursi roda. Namun yang bisa berjalan, dilakukan dengan dipapah oleh pihak keluarga dan perawat di RS St Elisabeth itu sendiri.

Meski api berhasil diselamtkan, namun dari kejadian ini satu orang pasien dikabarkan mengalami luka bakar dibagin punggung dan betis kakinya.

Owen, salah satu saksi mata mengaku api pertama kali terlihat dari kamar VIP 438. Namun saat itu api belum terlalu besar.

"Saya pas sedang lihat ke kamar itu. Awalnya apinya kecil tapi asapnya banyak. Lama-lama apinya besar. Baru saya teriak kebakaran dan spontan semua panik," kata Owen, Rabu (20/5/2015).

Senada juga diungkapkan Ramhot, saksi mata lainnya yang mengaku sempat pasrah karena saat kejadia dirinya harus berjibaku melawan kobakaran api menyelamatkan istri dan anaknya yang baru saja lahiran.

"Istri dan anak saya dirawat dilantai dua, sementara kebkarannya dilantai tiga pas diatas kamar perawatan istri saya. tapi syukurlah istri dan bayi saya berhasil saya evakuasi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini