News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasar Blok A Fatmawati

VIDEO: Peremajaan Pasar Blok A Fatmawati Jakarta Akan dilengkapi Hotel

Editor: Bian Harnansa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kebayoran Baru, Warta Kota - PD Pasar Jaya akan segera membangun ulang atau meremajakan pasar Blok A, Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tahun ini. Pasar tradisional yang sudah usang ini akan dibangun dengan konsep modern dan memiliki hotel di atasnya. Pasar ini juga akan tehubung langsung dengan moda transportasi modern, Mass Rapid Transit (MRT). Manager Area PD Pasar Jaya Jakarta Selatan I, Nurman Adi, Minggu (21/6) mengatakan, diharapkan pada bulan Ramadan ini bisa dilakukan pengundian untuk kios.

“Namun pemindahan ke tempat penampungan sementara kita lakukan setelah Ramadan. Totalnya ada 633 tempat usaha di Pasar Blok A, namun di TPS disediakan 403 tempat, karena ada yang punya lebih dari satu,” ujarnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ia mengatakan, hampir semua pedagang sudah sepakat untuk peremajaan, juga terkait harga, zoning atau pengaturan area, konsep desain, dan semua menandatangani surat perjanjian.

“91 persen pedagang sudah setuju peremajaan pasar , kita juga jelaskan bahwa pasar terhubung dengan MRT. Penumpang bisa turun ke pasar baru ke bawah, pasti transaksi jual beli lebih hidup,” tuturnya. TPS akan berdiri di Taman Sambas. Pasar yang dibangun sejak 1971 ini akan dibangun ulang dengan konsep mix used, atau gabungan pasar dan hunian hotel. (WARTAKOTA/Ahmad Sabran)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini