News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana

NEWSVIDEO: Puting Beliung Robohkan Baliho Raksasa di Medan

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribunnews Video, Dedy Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/7/2015) menyebabkan papan reklame raksasa dan beberapa pohon besar tumbang ke tengah-tengah jalan.

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Tritura, AH Nasution, Ngumban Surbakti, Simalingkar, dan Jalan Djamin Ginting.

Kemacetan panjang ini terjadi sejak siang sekitar pukul 13.30 hingga sore pukul 17.30 WIB.

Tak lama pascahujan es, awan terlihat berkabut putih tebal beserta angin puting beliung yang menghantam beberapa baliho besar yang rapuh.

Di Jalan AH Nasution, sebuah baliho raksasa roboh dan menutup dua jalur jalan yang ada, sehingga kendaraan tidak bisa melintas di kedua arah. Hal ini berimbas pada kemacetan panjang di jalan-jalan sekitarnya.

Robohan baliho raksasa itu juga menimpa dua mobil, yaitu mobil angkutan kota Rahayu bernomor trayek 121 dan sebuah mobil Toyota Innova. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Dua jam lebih ini baliho tidak bisa diangkat. Makanya macet total sepanjang Jalan Medan-Titikuning. Sempat juga tadi hujan es," ujar Norman, warga sekitar.

Sementara kemacetan terjadi serta hujan yang tak kunjung reda, namun sayangnya pihak kepolisian baru terlihat sekitar 2 jam lebih setelah tumbangnya pohon dan robohnya baliho itu.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini