News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana

NEWSVIDEO: Sekitar 40 Rumah di 4 Ulu Ludes Dilalap Si Jago Merah

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribunnews Video, Odi Aria Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kebakaran besar melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Faqih Usman, Lorong Firma, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/7/2015), sekitar pukul 12.30 WIB.

Sekitar satu jam lebih si jago merah melalap rumah yang hampir rata-rata terbuat dari kayu tersebut. Setidaknya 40 rumah ludes dalam insiden itu.

Pihak pemadam kebakaran kesulitan masuk ke lokasi kejadian, lantaran jalan yang sempit. Alhasil, warga di sana secara swadaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Para ibu rumah tangga dan anak-anak tidak hentinya menangis histeris melihat rumah mereka terbakar.

Sementara warga yang rumahnya selamat mencoba mengumpulkan kembali barang-barang yang diletakkan di sebuah tanah kosong.

Kapolsek SU I, Kompol Suhardiman yang meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Namun hal tersebut akan didalami lebih lanjut.

Ia menyebut ada sekitar 40 lebih rumah yang terbakar.

Camat SU I, Novran yang juga hadir menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tagana, Dinsos Palembang, dan pihak lainnya untuk memberikan bantuan berupa posko kebakaran bagi para korban yang rumahnya terbakar.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini