News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Alasan BPJS Kesehatan Batam Mengapa Banyak Pasien Telantar

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Kota Batam mengaku masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pesertanya.

Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Batam, Budi Setiawan, di Kantornya, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Budi, belum maksimalnya pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan terhadap peserta bukanlah dari BPJS Kesehatan sendiri, melainkan karena dari rumah sakit yang menjadi patner atau yang kerjasama dengan BPJS Kesehatan itu sendiri.

“Seperti pertambahan peserta BPJS Kesehatan, sementara rumah sakitnya gitu-gitu aja, sama sekali tidak ada penambahan fasilitas seperti ICU yang membuat peserta BPJS Kesehatan telantar karena tak tertampung,” kata Budi.

Namun begitu, Budi mengaku kedepan pihakya akan terus melakukan koordinasi dan lobi-lobi agar rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, bisa lebih baik lagi mulai dari fasilitas hingga memberikan pelayanan kesehatan.

“Saat ini peserta BPJS Kesahatan di Batam khususnya untuk peserta mandiri lebih kurang 132.612 orang, sedangkan untuk peserta dari pekerja bukan penerima upah masih nihil,” ujarnya.

Untuk peserta dari pekerja penerim upah sendiri terdaftar 420.420.072 orang dengan penerima bantuan iuran 181.109 orang, PNS 22.557 orang, Polri/TNI/PNS 8.330 orang, Pejabat Negara 11 orang, pegawai pemerintah non PNS 8.276 orang, pegawai swasta atau BUMN lainnya 380.898 orang.

Kemudian penerima pensiun 2.413 orang dan veteran 49 orang.

“Dan secara keseluruhan dari 1,3 juta jiwa penduduk Batam, hanya 780.676 orang yang terdaftar atau 63,18 persen dari penduduk Batam,” katanya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini