News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aksi Juggling Bartender Center Stage Novotel Lampung

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Yoga Noldy Perdana 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Sebuah tempat hiburan malam identik dengan bar yang menyediakan berbagai minuman seperti Mocktail, Coctail, dan lain-lain yang dilayani seorang bartender.

Di Center Stage Novotel Lampung memiliki lima bartender yang memiliki keahlian meracik berbagai minuman yang spesial.

Wakil Manager Center Stage Novotel, Suroso, mengatakan bartender mereka dapat meracik sebuah minuman dengan komposisi dari 24 jenis bahan minuman yang berbeda.

“Di sini kami mampu meracik sampai puluhan campuran minuman menjadi satu minuman yang spesial, dan ada puluhan jenis pilihan minuman yang tersedia di sini," ujar Suroso.

"Minuman favorit kami di sini bernama Apollo, yang terdiri dari 24 jenis minuman yang berbeda. Di lain itu, bartender yang kami miliki pun memiliki kemampuan yang mumpuni dalam meracik minuman itu sendiri, seperti takaran yang harus diperhitungkan agar minuman yang tersaji memiliki rasa yang berkualitas baik,” kata Suroso.

Salah satu bartender Center Stage, Angga, mengatakan di Center Stage, bartender dituntut untuk dapat menyajikan minuman secara perfect.

“Kami memiliki kelebihan beberapa di antaranya yaitu, membuat minuman dalam waktu yang cepat, dalam hitungan kira-kira satu menit saja kami dapat meracik minuman tersebut tentunya dengan rasa jadi yang baik,” ujar Angga.

Angga melanjutkan, seorang bartender identik dengan teknik Jugglingnya.

Di Center Stage, para bartendernya pun memiliki teknik Juggling atau Flairing yang mumpuni.

“Flairing sendiri adalah sebuah kemampuan teknik meracik minuman dengan Juggling, yaitu dengan melakukan akrobatik melempar botol minuman tersebut," katanya.

"Lalu ada pula teknik Mixiologi, yaitu teknik cara meracik minuman itu sendiri dengan takaran yang tepat sehingga menghasilkan taste atau rasa minuman yang memikat,” ujarnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini