News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Angkatan Laut dari 27 Negara Berkumpul di Jakarta

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar Western Pasific Naval Symposium (WPNS) 2016, di Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Angkatan Laut dari 27 negara yang menghadiri acara tersebut, di antaranya Amerika Serikat, Australia, Brunei Darussalam, China, Chile, Colombia, Filipina, dan Inggris.

Selain itu juga Jepang, Korea Selatan, Kamboja, Kanada, Malaysia, Papua Nugini, Perancis, Peru, Rusia, Selandia Baru, Singapura, Thailand Tonga, Vietnam, Bangladesh, Mexico, dan Pakistan.

Dalam acara yang dimulai sekitar jam 08.00 WIB itu, dibahas berbagai permasalahan dan solusinya.

Di sela-sela acara tersebut, Asisten Operasi TNI AL, Laksamana Muda (Laksda) Arie Soedewo berharap masyarakat Indonesia mendukung TNI AL dalam memenuhi kebutuhan ideal alutsista-nya.

"Jadi harapan kita mau dilengkapi sebanyak-banyaknya, mohon dukungan masyarakat lah biar sukses, gitu," katanya.

Simposium yang dilaksanakan tertutup tersebut, bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar angkatan laut khususnya di negara-negara Asia-Pasififik.

"Suatu kepentingan untuk memunculkan ide-ide, apa sih yang akan dilakukan negara-negara Asia Pasific dalam menjalin kerja sama," ucap Perwira Pembantu IV Hubungan Luar Negeri Staff Pengamanan TNI AL, Kol. Laut. (E) Yunus Ismail. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini