News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dalam Suasana Prihatin, HUT Ke-86 PSSI Diperingati di Makam Soeratin

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat dan pegiat sepak bola di Jawa Barat peringati hari jadi ke-86 PSSI dengan berziarah ke makam Soeratin di TPU Sinaraga, Jalan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (19/4/2016).

Mereka berdoa dan menaburkan bunga di atas pusara pendiri PSSI tersebut. Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi, memimpin ziarah tersebut.

Pihaknya sengaja memperingati hari jadi PSSI dengan cara sederhana mengingat kondisi sepak bola di Indonesia masih carut marut.

"Peringatan hari ini dalam suasana keprihatinan luar biasa. Ini bentuk keprihatinan yang mendalam untuk komunitas sepak bola. Selain itu juga kami bertawasul supaya kondisi sepak bola di Indonesia bisa membaik," kata Duddy di sela-sela ziarah.

Menurut Duddy, pembekuan PSSI sudah berlangsung selama dua tahun lebih dua hari. Namun diakui sejauh ini masih belum ada upaya untuk perbaikan antara pengurus PSSI dan pemerintah.

Hal tersebut tentunya berdampak bagi komunitas sepak bola, pegiat sepak bola, dan olahraga sepak bola di Indonesia.

"Pada 15 April seluruh anggota resmi PSSI diterima Presiden di Istana Negara. Banyak harapan dan keinginan yang begitu luar biasa dari Presiden. Kami pun mengikuti kehendak dengan mereformasi dan melakukan kongres luar biasa. Ketika itu semua anggota resmi menyetujui, tapi setelah bubar ada dinamika kembali," ujar Duddy.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini