News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

The Dance Company Hibur Para Tamu Penghargaan Achmad Bakrie

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band Indonesia beraliran Pop-Rock, The Dance Company tampil dalam acara puncak Penghargaan Achmad Bakrie XIV/2016 dengan membawakan dua lagu.

Lagu pertama yang dibawakan oleh band yang memiliki 4 personel tersebut berjudul 'Teman Baik' yang merupakan lagu milik salah satu personil band tersebut yang sebelumnya bersolo karir, Nugie.

Sang vokalis, Aryo Wahab pun mempersilakan sang Drummer band tersebut, Nugie, untuk menyanyikan lagunya sendiri.

Kemudian, performance dilanjutkan dengan membawakan lagu andalan band tersebut 'Papa Rock n Roll', yang tentu saja menampilkan aksi lincah dari sang vokalis.

Penampilan Aryo sangat memukau dengan style yang selalu eye catching, ditambah dengan pancaran lampu yang mengerlipkan sejuta warna.

Usai membawakan lagu 'Papa Rock n Roll', band yang beranggotakan Aryo Wahab pada Vocal, Nugie pada Drum, Baim pada Gitar, dan Pongki pada Bass tersebut pun membawakan lagu terakhir.

Lagu terakhir yang dipersembahkan dihadapan para tamu undangan merupakan milik band british legendaris The Beatles, ada 3 lagu yang dibawakan secara medley oleh para hot daddy tersebut, yakni I Want to Hold Your Hand, Come Together, dan Twist and Shout.

Penampilan mereka pun tidak kalah dengan pemilik lagu aslinya, tidak rugi melihat penampilan mereka ditengah acara yang dihadiri oleh sejumlah politisi Golkar.

Ketua Dewan Pembina Golkar Abu Rizal Bakrie, Ketia Umum Golkar Setya Novanto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, serta Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar Ade Komarudin, tampak sangat menikmati aksi panggung yang dipersembahkan gabungan musisi Indonesia tersebut.

Selain The Dance Company, gelaran acara tersebut turut diramaikan pula oleh sejumlah artis lainnya yakni Bunga Citra Lestari, Once Mekel, Septian Dwi Cahyo, serta Pengantar Minum Racun.

Yayasan Achmad Bakrie bekerjasama dengan Freedom Institute & Viva Group menggelar acara Puncak Penghargaan Achmad Bakrie XIV/2016.

Penghargaan Achmad Bakrie XIV/2016 merupakan sebuah tradisi penganugerahan, sebagai wujud apresiasi terhadap para Tokoh Ilmuwan serta Periset Nasional mengacu pada seluruh pencapaian yang telah diraih.

Pencapaian tersebut turut membangun kehidupan intelektual serta memberikan inspirasi bagi Indonesia.

Penganugerahan diberikan kepada 4 dari 5 Tokoh Ilmuwan dan Periset, meliputi:
1. Mona Lohanda, kategori Pemikiran Sosial
5. Afrizal Malna, kategori Kesusasteraan
3. Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, kategori Kedokteran/kesehatan.
4. Danny Hilman Natawidjaja, kategori Sains
5. Rino R Mukti, kategori Ilmuwan/Peneliti Muda

Terkait Sastrawan Afrizal Malna, ia menolak untuk menerima anugerah PAB XIV/2016, kendati begitu, Yayasan Bakrie tetap mengapresiasi karya yang telah disumbangkan untuk Indonesia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini