News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rute Menantang Tribun Cycling Borobudur 100 Km

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jogja,Hendra krisdianto

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Perhelatan gowes berskala nasional diadakan Harian Pagi Tribun Jogja bertajuk Tribun Cycling.

Herman Darmo, Direktur Grup of News Paper Regional, grup Kompas Gramedia resmi melepas bendera start kepada 180-an peserta, Sabtu (20/8/2016).

Peserta melewati rute yang cukup beragam dengan melintasi perkotaan, area persawahan, dan pedesaan. Sementara kondisi jalan 80 persen good aspal, 20 persen bumpy aspal.

Sedangkan, karakter jalan 75 persen flat, 15 persen rolling dan 10 persen climbing. Terkait kondisi tersebut, gowes kali ini berada di kelas Road Medium.

Adapun rute yang dipilih adalah, dari Westlake resort ke timur melewati jombor - simpang empat monjali ke selatan - Jalan AM Sangaji, Tugu Palputih ke kanan - Jalan Diponegoro - jalan Godean - Pasar godean ke utara - Jalan Minggir untuk kemudian ke pitstop yang pertama yang berada di Jembatan Dekso (Rumah makan Sendang Kreyo).

Di pemberhentian yang pertama, peserta gowes akan disuguhkan hiburan musik calung.

Gowes dilanjutkan dengan rute Jalan Mungkid - Nanggulan - Jalan Candi Rejo - Jalan Tingal Kulon - Jalan Balaputradewa - Jalan Letnan Tukiyat - Jalan Mayor Unus - Jalan Saylendra - Jalan Badrawati dan transit di Hotel Manohara yang berada di komplek Taman Wisata Candi Borobudur.

Peserta dijadwalkan kembali ke Yogyakarta pukul 12.00 dengan rute Jalan Balaputradewa - Jalan Mayor Kusen - Jalan Sendangsono - mungkid - Jalan nanggulan - Wirodiko - Jalan Sukowati - Ngluwar - Bligo hingga cek point kedua di Bligo, setelah itu dilanjutkan melintasi Jalan Cebongan - Jalan Kebonagung - Selokan Mataram dan finish ke Westlake Resort.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini