Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rahmad Hidayat Tak Peduli Lawan Mainnya Juara Paralimpiade

Secara fisik kedua tangan Rahmad tidak mempunyai jari-jari yang sempurna. Meski demikian Rahmad masih sangat lihai

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rahmad Hidayat Tak Peduli Lawan Mainnya Juara Paralimpiade
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet para tenis meja Indonesia, Rahmad Hidayat saat tengah mendukung rekannya Jason di Allianz Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sifat optimistis dan percaya diri tampaknya selalu melekat ada pada diri  Rahmad Hidayat, atlet disabilitas yang turun di nomor tunggal dan ganda campuran tenis meja.

Di nomor tunggal putra, Rahmad akan turun di kelas TT 6. Secara fisik kedua tangan Rahmad tidak mempunyai jari-jari yang sempurna. Meski demikian Rahmad masih sangat lihai memainkan tenis meja.

Pada pertandingan perdananya, Rahmad akan menghadapi atlet asal Thailand, Rungroj Thainiyom yang dikatakannya adalah atlet yang berhasil meraih juara pada paralimpiade 2016 silam.

Meski demikian, Rahmad mengaku tak gentar dan siap memberikan perlawanan semaksimal mungkin.

“Persiapan lebih tenang saja, meskipun lawannya itu pemenang di paralimpiade. Masa bodo saja lah, juara olimpiade, mau juara dunia yang penting kita lihat saja di lapangan nanti,” kata Rahmad.

Selain itu, Rahmad pun mengaku sudah mempelajari permainan lawannya dari video dan mempelajari teknik atau strategi lainnya.

BERITA TERKAIT

Cara bermain Rahmat terlihat paling berbeda dengan rekan-rekan lainnya. Jika yang lain menggunakan satu tangan saat memegang bet, tapi Rahmad memeganggnya dengan menggunkan dua tangan.

Bahkan, Rahmad sendiri mengklaim bahwa cara permainannya adalah yang paling berbeda dengan atlet-atlet tenis meja lainnya.

Kebiasaan itu pun dikatakan Rahmad sudah ia lakukan sejak baru mengenal tenis meja.

“Saya mengenal tenis meja itu SD kelas 5 di Palembang. Waktu itu ada teman-teman dan bapak-bapak yang main tenis meja, dari situ lah saya mulai coba, sampai akhirnya terbiasa hingga saat ini,” ujar pemain beursia 32 tahun tersebut.

Kekurangan yang dimiliki Rahmad pun tak menjadi kendala. Buktinya, semua hal bisa ia lakukan dengan baik.  Rahmad juga mengaku dengan keterbatasannya ini ia bisa membuktikan bahwa ia bisa dan kini ia sudah mempunyai sebuah studio foto di kampung halamannya.

“Saya begini sudah biasa. Melakukan hal apa pun juga pakai dua tangan. Ya, biar begini saya bisa buktiin, saya juga punya studio foto di Palembang,” ujarnya.

Penampilan perdana Rahmad Hidayat akan tersaji pada esok hari, Senin (8/10/2018) yang akan menghadapi atlet asal Thailand, Rungroj Thainiyom. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Allianz Ecovention, Ancon, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas