Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018: Catur Borong Enam Medali Emas!

Torehan medali emas dari cabor catur diprediksi masih akan bertambah lantaran kategori catur cepat belum dipertandingkan.

Asian Para Games 2018: Catur Borong Enam Medali Emas!
Tribunnews/Abdul Majid
Debi Ariesta, peraih medali emas di cabor catur pada nomor peseorangan dan beregu B1 Asian Para Games 2018 menunjukkan medali yang diraihnya di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga catur berhasil mendulang enam medali emas di ajang Asian Para Games 2018 yang dihelat di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

Enam medali emas tersebut didapatkan oleh Nasip Farta Simanja di nomor perseorangan (standart perseorangan P1) yang juga ikut membantu meraih medali emas di nomor beregu (standart P1) bersama Roslinda Br Manurung dan Yuni.

Kemudian di nomor peseorangan B1, Debi Ariesta juga berhasil meraih medali emas.

Debi Ariesta juga ikut membantu meraih emas lewat nomor beregu B1 bersama dengan Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga.

Dua bendera Merah Putih berkibar secara bersamaan saat upacara pengalungan medali pada cabang olahraga catur Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).
Dua bendera Merah Putih berkibar secara bersamaan saat upacara pengalungan medali pada cabang olahraga catur Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca: Torehkan Waktu 11,49 Detik, Sapto Yogo Purnomo Pecahkan Rekor Asia 100 Meter Putra Para-Athletics

Sementara itu, dari kategori putra, emas didapatkan oleh Hendi Wirawan yang turun di nomor perseorangan standart B1.

Hendi Wirawan juga ikut membantu menyumbang emas nomor beregu B1 bersama dengan Edy Suryanto dan Carsidi.

Hendi Wirawan (tengah), peraih medali emas di cabor catur pada nomor peseorangan dan beregu B1 Asian Para Games 2018 saat upacara pengalungan medali di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).
Hendi Wirawan (tengah), peraih medali emas di cabor catur pada nomor peseorangan dan beregu B1 Asian Para Games 2018 saat upacara pengalungan medali di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). (asianparagames2018.id)

Baca: Soal Diskualifikasi Miftahul Jannah, Brian Jeoung Gissick: Blind Judo Berbeda dengan Able Body Judo

“Hasil enam emas ini Alhamdulillah sudah diluar ekspektasi. Kami sebelumnyan menyadari di tingkat Asia memang agak berat itu terbukti Iran sama India berat juga, tapi syukurnya kami bisa imbangi dan menang,” kata Sri Matono, pelatih catur Indonesia.

Sri Matono juga menambahkan bahwa raihan medali emas ini khususnya di nomor beregu juga tak terlepas dari strategi yang berjalan dengan sempurna.

Pelatih catur Indonesia di ajang Asian Para Games, Sri Martono saat ditemui seusai menemani anak asuhnya bertanding dan meraih enam medali emas di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih catur Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, Sri Martono saat ditemui seusai menemani anak asuhnya bertanding dan meraih enam medali emas di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca: Menang Enam Set, Atlet Tenpin Bowling Putri Elsa Maris Persembahkan Emas Ke-6 untuk Indonesia

Torehan medali emas dari cabor catur diprediksi masih akan bertambah lantaran kategori catur cepat belum dipertandingkan.

“Ya, masih ada peluang di kategori catur cepat nanti. Kalau untuk peluang ya Insya Allah lah bisa dapat emas lagi,” pungkas Sri Matono. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Para Games 2018

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas