Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Separah Apa Penularan di Melbourne Sampai Ada Lockdown Ketat dan Denda Besar?

Masih banyak kota-kota di dunia lainnya yang angka penularan virus corona setiap harinya melebihi kota Melbourne. Tapi untuk kembali…

Premier Daniel Andrews yang memimpin pemerintahan di negara bagian Victoria telah mengumumkan denda yang lebih berat bagi mereka yang masih melanggar aturan pembatasan aktivitas terkait pandemi COVID-19.

Dalam pengumuman hari Selasa (4/08), Premier Daniel mengatakan warga Victoria yang tidak ada di rumah setelah diminta untuk melakukan isolasi akan didenda sebesar AU$4.957, atau hampir Rp 50 juta, hingga AU$20.000, atau lebih dari Rp200 juta, jika melanggarnya berkali-kali.

Hal ini ia katakan saat mengumumkan angka penularan baru virus corona yang mencapai 439 orang dalam 24 jam terkahir hingga hari Selasa.

Sebelumnya anggota militer Australia dan pihak otoritas kesehatan di Victoria telah mengetuk 3.000 rumah warga di Melbourne yang seharusnya berada di rumah melakukan isolasi. Ditemukan 800 orang tidak sedang berada di rumah.

Tahap keempat

Ia mengatakan mengetuk pintu ke rumah warga akan terus dilakukan secara random kepada mereka yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dari hasil tes.

Kepolisian Victoria telah diberikan kewenangan lebih untuk menahan orang jika mereka terus melanggar peraturan baru tahap keempat yang diberlakukan awal pekan kemarin.

Saat ini dengan diberlakukannya status darurat COVID-19, warga Melbourne tidak boleh keluar rumah setelah jam 8 malam sampai pukul 5 pagi dan hanya boleh beraktivitas sejauh radius lima kilometer dari tempat tinggalnya.

KOTA MATI.jpg

: Pusat Kota Melbourne berubah menjadi kota mati menyusul diberlakukannya jam malam sejak hari Minggu (2/08/2020) sebagai bagian dari pembatasan sosial tahap keempat yang lebih ketat. Jam malam akan berlaku hingga awal September.

"Kami tidak mau melakukannya, tapi dengan kewenangan baru, bukan hanya menjatuhkan denda, tapi juga bisa menahan bagi mereka yang terus melanggar aturan dengan sengaja," ujar Lisa Neville, Menteri Kepolisian di Victoria.

Ia mengatakan bahkan polisi di Victoria menemukan sejumlah warga yang menolak memberikan nama dan alamat mereka saat melanggar aturan.

Halaman
123
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas