Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Angka Kematian COVID-19 di Melbourne Jadi Peringatan Bagi Negara Bagian Lain

Australia mencatat jumlah kematian harian tertinggi sejak pandemi COVID-19. Pemerintah Victoria di Melbourne mengaku virus corona…

Virus corona menjadi sebuah tantangan terbesar yang pernah dihadapi Pemerintahan Victoria, setelah Australia mencatat jumlah kematian harian tertinggi sejak pandemi dimulai.

Hal tersebut dikatakan oleh Premier Daniel Andrews saat mengumumkan jumlah penularan virus corona harian, hari Senin (10/08).

Dalam 24 jam terakhir, sembilan belas orang meninggal akibat COVID-19 di Melbourne, 14 diantaranya terkait dengan klaster di Panti Jompo.

Rinciannya adalah satu pria berusia 50-an, satu perempuan 60-an, dua pria 70-an, satu pria dan enam perempuan berusia 80-an, serta satu pria dan tujuh perempuan berusia 90-an.

Sementara angka penularan corona terbaru tercatat sebanyak 322 kasus dalam 24 jam terakhir.

Berbicara sebelum pengumuman hari ini, Wakil Kepala Petugas Medis Nick Coatsworth mengatakan dia berharap pembatasan yang telah dilakukan akan bisa terus menekan jumlah kasus.

"Yang dibutuhkan warga Victoria di sini adalah melihat imbalan atas perjuangan yang mereka lalui saat ini," katanya.

"Meskipun kami tidak pernah suka mengeluarkan ramalan dari bola kristal, yang kami tahu adalah saat ini angka reproduksi dasar di bawah 1 … yang berarti tingkat infeksi akan mulai turun."

"Pembatasan yang diberlakukan pada warga Victoria, yang sangat menantang bagi mereka saat ini, akan mendorong [jumlah reproduksi] itu turun lebih jauh," katanya.

Kehidupan warga Indonesia di tengah lockdown Melbourne

Menteri Kesehatan Queensland, Steven Miles mengatakan meskipun ini sebagai berita baik, tapi tidak terjadi di negara bagian lainnya di Australia, seperti yang terjadi di Victoria.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas