Tribun

Kasus COVID-19 di Bali Meledak Setelah Wisata Dibuka Kembali Untuk Turis Lokal

Sejak pariwisata dibuka kembali untuk turis lokal, jumlah kematian karena COVID-19 di Bali naik lima kali lipat. Tempat kremasi jenazah…

Bali berusaha mengembalikan diri sebagai destinasi utama wisata di Indonesia dengan membuka diri di tengah pandemi COVID-19, namun sekarang tempat kremasi menjadi kewalahan menerima jenazah untuk dibakar.

Peningkatan kasus di Bali

  • Bali kembali membuka pariwisata untuk turis lokal sejak 31 Juli
  • Sekitar empat ribu turis tiba di Bali setiap hari
  • Kematian karena COVID-19 di Bali sudah meningkat lima kali lipat sejak turis datang

Desa Bebalang adalah salah satu tempat yang menjadi lokasi pengambilan film \'Eat, Pray, Love\' yang dibintangi oleh artis terkenal Hollywood Julia Roberts.

Namun sekarang desa kecil di Bangli tersebut menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi mereka yang meninggal karena COVID-19.

Dengan meningkatnya penularan virus di pulau tersebut, mereka yang bekerja di Krematorium Bebalang mengatakan mereka kewalahan untuk melakukan upacara pembakaran mayat.

Krematorium tersebut merupakan satu dari sedikit tempat yang khusus diperuntukkan bagi mereka yang meninggal karena atau dicurigai mengidap COVID-19.

Angka resmi kematian karena corona di Bali sejauh ini adalah 241 orang.

People in full PPE stand watching a funeral pyre burn

Antara Foto via Reuters: Fikri Yusuf: Upacara kremasi menurut kepercayaan Hindu masih dilakukan untuk mereka yang diduga meninggal karena COVID-19.

Namun sejauh ini belum ada rencana untuk menutup diri dari turis lokal.

Banyak pemilik usaha kecil yang takut dengan penyebaran virus, namun mereka juga mengandalkan diri pada industri wisata untuk menghidupi mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas