Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cara Australia Hidupkan Ekonomi Lewat Voucher Belanja dan Berlibur Untuk Warganya

Warga di Canbera, Sydney, dan Melbourne akan dapat voucher dan potongan harga jika mereka berbelanja dan berlibur lokal. Inilah penjelasan…

Beberapa negara bagian di Australia berupaya membangkitkan kembali perekonomian mereka yang terpukul akibat pandemi COVID-19 dengan membagikan voucher bernilai jutaan rupiah bagi warganya.

Berikut adalah rangkuman ABC Indonesia tentang voucher-voucher tersebut.

Jelang Natal, Canberra bagikan voucher AU$40

Pemerintah Canberra akan membagikan voucher senilai A$40, atau sekitar Rp414 ribu, kepada warga negara bagian tersebut menyongsong Natal untuk meningkatkan pendapatan bisnis lokal di tengah resesi akibat virus corona.

Dua minggu lagi, Pemerintah Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) akan membagikan lima voucher digital bagi pelanggan dengan nilai yang berbeda-beda untuk dihabiskan di bisnis yang terdaftar, yang akan diperbaharui setiap harinya.

Program uji coba ini akan berlangsung dari tanggal 9 Desember sampai 21 Desember, atau sampai dana A$500,000 yang dialokasikan dalam program tersebut telah semuanya terpakai.

Mulai Senin ini (23/11), warga yang berusia di atas 18 tahun boleh mendaftarkan diri di situs \'ChooseCBR\'.

Kemudian mulai 19 Desember, warga Canberra akan diberikan lima voucher diskon setiap harinya, yang dapat dicairkan di toko-toko yang sudah terdaftar dalam program tersebut.

Kelima voucher tersebut harus digunakan di bisnis-bisnis yang berbeda supaya adil, dan akan memiliki nilai minimum pembelanjaan.

Berikut adalah tabel deskripsi voucher di Canberra.

Nilai voucher Pembelian minimal
2x $2.50 (Rp26 ribu) $10 (Rp103 ribu)
1x $5 (Rp52 ribu) $20 (Rp207 ribu)
1x $10 (Rp103 ribu) $40 (Rp414 ribu)
1x $20 (Rp207 ribu) $80 (Rp829 ribu)

Voucher tersebut tidak dapat digunakan untuk membeli produk seperti tembakau, dipakai untuk berjudi, ataupun membeli alkohol, namun dapat digunakan untuk memotong harga makanan yang dipesan dengan alkohol.

Halaman
123
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas