Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Buaya Bernama Krakatau dan Madonna: Sudah 'Jalan Bareng', Belum Mau Kawin

Krakatau, buaya jantan dengan panjang tubuhnya mencapai 5 meter dan berat 800 kilogram, kehilangan pasangannya. Kini ia sudah punya…

Panjang tubuhnya mencapai 5 meter. Beratnya 800 kilogram. Ia pun langsung menjadi pusat perhatian di penangkaran buaya Billabong Sanctuary di Queensland, Australia.

  • Krakatau, seekor buaya air asin di penangkaran Billabong Sanctuary di Queensland, belum mau membuahi "pacar barunya" Madonna
  • Meskipun demikian, petugas penangkaran sudah menemukan puluhan telur dari buaya lainnya
  • Telur-telur ini akan dipantau hingga beberapa bulan ke depan

Buaya yang diberi nama Krakatau ini dipindahkan ke lokasi baru di penangkaran itu pada bulan Oktober tahun lalu, setelah ia kehilangan pasangannya di lokasi lama.

Petugas penangkaran yang menangani Krakatau menyebutkan, buaya air asin ini berduka selama delapan bulan sejak kematian pasangannya itu.

Maka ia pun dipindahkan ke lokasi lain di penangkaran Billabong dan dikenalkan dengan "pacar baru" bernama Madonna, seekor buaya betina yang ada di sana.

Menurut petugas, Krakatau dan Madonna sebenarnya sudah "jalan bareng" saat ini, dan tak terlihat adanya tanda-tanda stress pada keduanya.

Namun Krakatau tampaknya belum mau "kawin" dengan Madonna sehingga mereka belum menghasilkan telur pada musim kawin kali ini.

Petugas Penangkaran Alex Mackay mengatakan, musim hujan yang terlambat tiba di wilayah utara negara bagian Queensland itu turut berpengaruh pada musim kawin buaya di sana.

"Musim kawin yang terlambat disebabkan oleh terlambatnya musim hujan di sini di Townsville," ujar Alex kepada ABC.

"Sebelum-sebelumnya, saat musim kemarau, kami biasanya membunyikan pelantang suara menyerupai petir dan bunyi hujan," jelasnya.

"Kami bahkan menyalakan alat penyiram air agar buaya-buaya ini saling bermesraan. Biasanya berhasil," kata Alex lagi.

A young man with red facial hair wears a brown ranger uniform and hat in front of a muddy body of water. He smiles for a photo.
Halaman
12
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas