Tribun

Ibu Hamil Ini Sudah Divaksin Dosis Pertama Saat Tertular COVID-19. Videonya Membuat Orang Lain Mau Divaksinasi

Seorang ibu asal Indonesia yang sedang mengandung anak keempat saat tertular COVID-19 merasa bersyukur karena telah menerima setidaknya…

Seorang ibu tiga anak yang sedang mengandung anak keempat saat tertular COVID-19 merasa bersyukur karena telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin.

Asmawati (bukan nama sebenarnya) yang sedang berada dalam 26 minggu kehamilannya mengalami kesulitan bernapas dan suhu tubuh tinggi pada 9 September.

Dia dilarikan ke Dandenong Hospital di sebelah tenggara Mebourne sekitar pukul 4 sore, namun kemudian dibawa ke unit gawat darurat pada rumah sakit Monash Medical Centre (MMC).

"Saya segera dirawat di ruang isolasi darurat, dan berada di sana sampai pukul 3 pagi keesokan hari," katanya.

Asmawati (31 tahun), yang tidak mau menggunakan nama aslinya karena takut mendapat serangan dari kelompok anti vaksin di Australia, telah menerima dosis pertama Pfizer pada 1 September, hanya beberapa hari sebelum dia tertular varian Delta.

"Untungnya saya telah divaksinasi," ujar Asmawati kepada ABC Indonesia.

"Vaksin itu... mencegah virus memperburuk kondisi saya," katanya.

Ketika kondisinya mulai agak membaik, dia merekam kondisinya saat dirawat di rumah sakit untuk anak-anak dan suaminya yang berada di rumah dan tak bisa membesuk.

"Saya sempat melihat seorang ibu dan anaknya dalam kondisi yang jauh lebih buruk, dan seorang perawat menjelaskan bahwa keduanya belum divaksinasi," katanya.

"Di ruang perawatan khusus COVID, sangat jelas siapa kelihatan siapa yang belum divaksin. Dari cara batuknya saja bisa ketahuan. Biasanya kondisi mereka sangat jauh lebih buruk,” kata Asmawati.  

Mendorong ibu hamil lainnya untuk divaksin

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas