Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bea Cukai Jambi Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 1,4 Kg

Petugas Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan sebuah paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,4 kilogram

Editor: Sanusi
zoom-in Bea Cukai Jambi Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 1,4 Kg
Istimewa
Petugas Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan sebuah paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,4 kilogram dari sebuah kapal penumpang yang tiba di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Jambi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Petugas Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan sebuah paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,4 kilogram dari sebuah kapal penumpang yang tiba di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Jambi.

Priyono Triatmojo, kepala Bea dan Cukai Jambi, mengatakan pada Selasa 5/09/17 sekitar pukul 17.40 WIB kapal Gembira 5 rute Batam-Kuala Tungkal tiba di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal.

Setelah itu, kata Priyono, dilakukan pemeriksaan penumpang dan barang bawaan penumpang secara bersama oleh petugas Bea Cukai Jambi, KPPP Marina Kuala Tungkal, dan Sat Polair Polres Tanjabbar.

"Didapati paket berwarna coklat yang diduga berisi narkotika jenis shabu pada barang bawaan salah satu penumpang. Selanjutnya penumpang dan barang tersebut diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tanjab Barat guna penyidikan lebih lanjut," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/9/2017).

Hanya saja, pengetatan pemeriksaan pun terus dilakukan. Bersama tiga kapal patroli, aparat gabungan melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada setiap penumpang dan barang yang masuk ke Pelabuhan Marina Kualatungkal.

"Kami sedang mengusahakan mobile x-Ray untuk pemeriksaan barang di Kuala Tungkal," ujar Priyono.

Pelabuhan Kuala Tungkal merupakan pelabuhan yang menjadi akses terdekat antara Jambi, Batam, dan Malaysia. Selama ini memang sudah beberapa kali ada penangkapan sabu-sabu dari sindikat internasional.

BERITA TERKAIT

Karena itu, banyak yang menyebut Kuala Tungkal sebagai pelabuhan yang menjadi pintu masuk sindikat narkoba internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas