Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Dorong Ekspor Perdana Dari Nusa Tenggara Timur

Bea Cukai senantiasa berupa mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat mengekspor barangnya ke luar negeri.

Bea Cukai Dorong Ekspor Perdana Dari Nusa Tenggara Timur
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)
Ekspor perdana PT Rote Karanginan Nusantara, Selasa (28/5/2019). 

Dalam menjalankan perannya selaku industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai senantiasa berupa mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat mengekspor barangnya ke luar negeri.

Kali ini, Bea Cukai Kupang turut ambil peran dalam mendorong ekspor di daerah tersebut. Pada 28 Mei 2019, dilakukan ekspor perdana oleh PT Rote Karanginan Nusantara.

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Untung Basuki, mengungkapkan bahwa dalam kesempatan tersebut PT Rote Karanginan Nusantara mengekspor olahan rumput laut berupa dried seaweed chip (cotton iii) seberat 25 Ton.

“Olahan rumput laut tersebut rencananya akan diekspor ke Argentina,” ungkapnya.

Untung menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan proses ekspor tersebut.

“Kami turut mengapresiasi upaya pelaku usaha dalam melakukan ekspor, serta kami akan senantiasa mendorong pemerintah setempat untuk melakukan kegiatan serupa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan defisit neraca perdagangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sala, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang berperan aktif menyukseskan kegiatan ekspor perdana tersebut.

Viktor juga menegaskan akan menyiapkan 88 Ribu tenaga kerja, tali dan bibit rumput laut yang akan digunakan dalam proses produksi penjualan bahan baku produk tersebut, serta akan memantau harga panen rumput laut oleh petani agar tidak dimainkan.

Selain itu Viktor juga mentargetkan untuk mengekspor komoditas lain seperti Kelor dengan tujuan pemasaran ke Jepang.

Dengan adanya ekspor perdana ini Untung berharap agar kegiatan ekspor perdana tersebut bukan hanya menjadi kegiatan pertama dan terakhir melainkan juga menjadi awal dari adanya ekspor-ekspor produk lain yang akan muncul di NTT. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas