Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pusdiklat Bea Cukai Menuju WCO Regional Training Center Asia Pasifik

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Rionald Silaban berharap Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bea Cukai dapat ditetapkan

Pusdiklat Bea Cukai Menuju WCO Regional Training Center Asia Pasifik
Bea Cukai
Sekretaris Jenderal WCO Kunio Mikuriya dan Head of WCO Regional Office for Capacity Building (ROCB) Asia Pacific, Norikazu Kuramoto, di Pusdiklat Bea Cukai, Jumat (26/7). 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Rionald Silaban berharap Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bea Cukai dapat ditetapkan sebagai World Customs Organization (WCO) Regional Training Center (RTC) untuk kawasan Asia Pasifik. Harapan ini disampaikan ketika ia menerima kunjungan Sekretaris Jenderal WCO Kunio Mikuriya dan Head of WCO Regional Office for Capacity Building (ROCB) Asia Pacific, Norikazu Kuramoto, di Pusdiklat Bea Cukai, Jumat (26/7).

“Dengan menjadi WCO RTC, Pusdiklat Bea Cukai ingin berkontribusi lebih bagi program pengembangan kapasitas pegawai administrasi pabean di kawasan Asia Pasifik. Selama ini Pusdiklat Bea Cukai bersama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah menyelenggarakan beberapa kegiatan pengembangan kapasitas bagi para pegawai administrasi pabean negara lain,” ujar Rionald.

Sesuai kapasitas yang dimiliki oleh Indonesia, lanjut Rionald, Pusdiklat Bea Cukai sebagai RTC Indonesia nantinya akan mengkhususkan pada pelatihan yang terkait dengan penegakan hukum kepabeanan, untuk menjawab tantangan kejahatan transnasional terorganisasi yang mulai menjadikan kawasan Asia Pasifik sebagai pusat kegiatannya.

Harapan ini pun disambut baik oleh Kunio Mikuriya dan Norikazu Kuramoto.“Kami menyambut baik keinginan Pusdiklat Bea Cukai dan mendukung agar Pusdiklat Bea Cukai dapat ditetapkan menjadi WCO RTC. Kami pun mengapresiasi capaian Bea Cukai dalam penegakan hukum kepabeanan dan mengharapkan agar Indonesia dapat membagikan pengalaman dan pengetahuannya kepada negara lain terutama negara-negara kepulauan,” ujar Kunio yang melanjutkan kunjungannya dengan facility tour di lingkungan Pusdiklat Bea Cukai dan Komplek Olahraga Kantor Pusat Bea Cukai.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas