Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Wilayah Aceh Hadiri Peletakan Batu Pertama Pusat Logistik Berikat PT Trans Continent

Bea Cukai Wilayah Aceh hadiri acara peletakan batu pertama Pusat Logistik Berikat (PLB) milik PT Trans Continent di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong

Bea Cukai Wilayah Aceh Hadiri Peletakan Batu Pertama Pusat Logistik Berikat PT Trans Continent
Bea Cukai
Bea Cukai Wilayah Aceh bersama dengan pemerintah daerah Banda Aceh dan para pelaku bisnis besar, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah hadiri acara peletakan batu pertama Pusat Logistik Berikat (PLB) milik PT Trans Continent di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar pada hari Sabtu (31/08). 

Bea Cukai Wilayah Aceh bersama dengan pemerintah daerah Banda Aceh dan para pelaku bisnis besar, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah hadiri acara peletakan batu pertama Pusat Logistik Berikat (PLB) milik PT Trans Continent di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar pada hari Sabtu (31/08).

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh, Safuadi mengungkapkan bahwa fasilitas PLB tersebut baru saja didapatkan oleh PT Trans Continent pada Jumat (30/08). "Jumat kemarin (30/08), kami terbitkan perizinan PLB PT Trans Continent berselang tidak sampai satu jam setelah Direktur Utama perusahaan tersebut, Ismail Rasyid dan timnya memaparan proses bisnisnya di hadapan kami tim Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh. Selambat-lambatnya satu jam sejak pemaparan proses bisnis,” ungkap Safuadi.

Safuadi menambahkan bahwa dukungan serta sinergi dengan instansi lain sangat diharapkan untuk selalu terjalin dengan baik untuk kemajuan perekonomian di Aceh. "Fasilitas kepabeanan yang ditawarkan oleh Bea Cukai di antaranya PLB, kawasan berikat (KB), gudang berikat (GB), kemudahan impor tujuan ekspor (KITE), KITE Industri Kecil Menengah (KITE - IKM), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Lebih dari 2.000 perusahaan yang saat ini memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut, namun perusahaan-perusahaan di provinsi Aceh hanya 5 perusahaan yang memanfaatkannya, sehingga sinergi lintas instansi pemerintah dengan para pengusaha perlu dijalin dengan baik dan ditingkatkan untuk kemajuan perekonomian Aceh,” ujar Safuadi.

PLB PT Trans Continent merupakan perusahaan dengan jenis usaha penimbunan berupa bahan baku di bidang pertambangan dan migas yang pendistribusiannya untuk perusahaan pertambangan dan migas di Provinsi Aceh dan sekitarnya. Dengan memanfaatkan fasilitas PLB ini diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan tersebut yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Aceh.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas