Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seminar Kebangsaan Jaga Api Nasionalisme Generasi Milenial Bea Cukai

Bea Cukai gelar seminar kebangsaan bertajuk ‘Kesadaran Kebangsaan Nasional’ yang khusus ditujukan kepada para pegawai muda Bea Cukai

Seminar Kebangsaan Jaga Api Nasionalisme Generasi Milenial Bea Cukai
Bea Cukai
Bea Cukai gelar seminar kebangsaan bertajuk ‘Kesadaran Kebangsaan Nasional’ Yang Dihadiri Oleh Mantan Artis Cilik dan Seorang Penerima Beasiswa S2 LPDP, Tasya Kamila. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA (03/10/2019) – Bea Cukai gelar seminar kebangsaan bertajuk ‘Kesadaran Kebangsaan Nasional’ yang khusus ditujukan untuk meningkatkan dan menjaga api nasionalisme dan rasa kebangsaan di dalam diri para pegawai muda Bea Cukai.

“Jika kita melihat komposisi pegawai Bea Cukai, dari 16.555 orang pegawai Bea Cukai, 73%-nya adalah generasi milenial yang hari ini kita sebut sebagai patriot muda Bea Cukai. Kami berharap generasi muda inilah yang menjadi motor untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

Baca: Bea Cukai Kendari Bakar Rokok Ilegal dan Pakaian Bekas Senilai 4,9 Miliar Rupiah

Acara ini merupakan kelanjutan dari seminar sejenis yang telah digelar pada tanggal 11 September 2019 lalu, bertajuk ‘Aparatur Sipil Negara sebagai Bagian dari Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa’, dengan peserta seminar adalah para pejabat Bea Cukai.

“Langkah-langkah yang kami tempuh untuk menjaga kesatuan bangsa, dalam kaitannya dengan pengembangan sumber daya manusia adalah dengan mengadakan customs on boarding programme untuk para pegawai baru, diklat kesamaptaan, pembinaan mental, bakti sosial, serta menjalankan sistem pemantauan gaya hidup dan media sosial,” jelas Heru.

Baca: Bea Cukai : “Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Perkuat Karakter Bangsa menuju Indonesia Maju”

Selain mendengarkan paparan terkait tanggung jawab generasi muda dan tantangan yang dihadapi dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, yang menjadi keynote speaker dalam acara ini, para peserta seminar juga mengikuti talkshow yang menghadirkan mantan artis cilik dan seorang penerima beasiswa S2 LPDP, Tasya Kamila. Tasya mengungkapkan pentingnya mengejar pendidikan, “Satu pesan yang saya ingat dari almarhum ayah saya, yaitu harta bisa habis, tetapi tidak dengan ilmu. Hal itu yang memotivasi saya untuk mengejar pendidikan.” (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas