Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Pekanbaru Canangkan Zona Integritas Menuju Birkorasi Bersih

Kantor Bea Cukai Pekanbaru telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)

Bea Cukai Pekanbaru Canangkan Zona Integritas Menuju Birkorasi Bersih
Bea Cukai
Kepala Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), pada Selasa (12-11). 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU – Kantor Bea Cukai Pekanbaru telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), pada Selasa (12-11).

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi. Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien.

Baca: Bea Cukai Tanjung Emas Gagalkan Penyeludupan 2Kg Shabu

Kepala Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono mengungkapkan 60 persen wilayahnya yang kebanyakan berlokasi di luar kota Pekanbaru mengharuskan SDM harus ekstra bekerja, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, serta menekan penyelundupan dengan melakukan penangkapan pelakunya.

“Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, dan lemahnya pengawasan. Untuk itu perlu dilakukan program reformasi birokrasi ini pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas,” ujar Prijo.

Baca: Bea Cukai Bakal Lelang 19 Mobil Subaru, Harga Mulai Rp 80 Juta, Siapa Tertarik?

Hal ini sejalan dengan fungsi dari Bea Cukai yaitu mewujudkan iklim usaha dan investasi yang kondusif dengan memperlancar logistik impor dan ekspor melalui penyederhanaan prosedur kepabeanan dan cukai serta penerapan sistem manajemen risiko yang handal.

Selain itu, hal ini juga merupakan langkah untuk dapat mengoptimalkan penerimaan negara dalam bentuk Bea Masuk, Bea Keluar, dan Cukai guna menunjang pembangunan nasional.

Turut hadir tamu undangan dari berbagai instansi pemerintahan, aparat penegak hukum dan para pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Pekanbaru. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas