Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Pulang Pisau Kenalkan Bea Cukai Lebih Dekat dengan Mahasiswa

Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, pada Jumat (3/7) lalu, secara daring.

Bea Cukai Pulang Pisau Kenalkan Bea Cukai Lebih Dekat dengan Mahasiswa
Bea Cukai
Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, pada Jumat (3/7) lalu, secara daring melalui aplikasi Zoom. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat khususnya mahasiswa mengenai Bea Cukai, Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, pada Jumat (3/7) lalu, secara daring melalui aplikasi Zoom.

Acara yang berlangsung selama 120 menit ini diikuti oleh kurang lebih 220 partisipan yang berasal dari berbagai fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Fisipol.

Diisi oleh tiga pemateri dari Pejabat Bea Cukai Pulang Pisau, acara ini mengangkat tema barang kiriman, tugas dan fungsi bea cukai secara global serta ciri modus penipuan yang marak dan mengatasnamakan Bea Cukai.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pulang Pisau, Toufan, menjelaskan pembahasan Bea Cukai khususnya mengenai barang kiriman menjadi salah satu topik yang sedang ramai di kalangan milenial.

“Kami sosialisasikan terutama kepada generasi milenial yang sering mengirim barang khususnya dari luar negeri, serta sebagai sasaran utama para pelaku penipuan yang mengatsnamakan Bea Cukai,” ujarnya.

Toufan menyampaikan antusiasme mahasiswa yang begitu tinggi membuat acara kali ini dipenuhi beraneka ragam pertanyaan yang pastinya menarik untuk dijadikan bahan diskusi saat acara tersebut berlangsung.

Ia berharap mahasiswa yang ikut serta menjadi peserta CGTC kali ini dapat memahami, tugas dan fungsi Bea Cukai atas ketentuan kepabeanan serta dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat, sehingga kegiatan pelayanan dan pengawasan Bea cukai khususnya Bea Cukai Pulang Pisau dapat berjalan optimal demi Bea Cukai Makin Baik. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas