Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Langkah Penguatan Sinergi Bea Cukai dan TNI Angkatan Udara

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi menyatakan kerja sama TNI AU dan Bea Cukai terus berjalan secara kontinyu dan akan mencakup bidang lebih luas

Langkah Penguatan Sinergi Bea Cukai dan TNI Angkatan Udara
Bea Cukai
´╗┐Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Kantor Pusat Bea Cukai, Senin (20/07). 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Kantor Pusat Bea Cukai, Senin (20/07). Kunjungan tersebut merupakan langkah penguatan sinergi antara TNI AU dan Bea Cukai serta peningkatan kerja sama di berbagai bidang.

Heru menyatakan bahwa kerja sama antara TNI AU dan Bea Cukai terus berjalan secara kontinyu dan akan mencakup bidang kerja sama yang lebih luas di masa yang akan datang. Beberapa kerja sama yang telah dilakukan Bea Cukai antara lain koordinasi di bidang penegakan hukum, penanganan bencana, dan pelaksanaan diklat kesamaptaan yang merupakan diklat wajib bagi pegawai Bea Cukai dengan pelatihan dari TNI AU di Yogyakarta dan Malang, serta pelatihan menembak dan keterampilan penggunaan senjata api.

Heru mengungkapkan bahwa sinergi yang telah berjalan baik ini harus terus dikembangkan ke depannya, “Penegakan hukum yang telah dilakukan merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan, akan tetapi kita harus selalu waspada dengan perkembangan modus operandi yang akan datang. Untuk menghadapi hal tersebut, dibutuhkan sinergi yang erat antara instansi pemerintah.”

Heru menyatakan ke depannya sinergi antar kedua instansi ini akan terus dilakukan dan dikembangkan di berbagai bidang.

“Kami akan meningkatkan sinergi di bidang pengawasan dengan bantuan teknologi milik TNI AU, melakukan patroli bersama melalui skema kolaborasi platform penginderaan jauh di daerah rawan penyelundupan, melakukan pengawasan bersama di bidang cukai, memberikan asistensi dan capacity building untuk pegawai Bea Cukai, serta kerja sama bantuan akses landasan udara TNI AU untuk pemeriksaan kepabeanan,” ungkap Heru.

Untuk dapat meningkatkan pengawasan tentunya diperlukan peralatan yang memadai yang sebagian masih perlu diimpor dari luar negeri. Oleh karena itu, Bea Cukai juga telah menyediakan fasilitas fiskal berupa pembebasan atas impor barang bagi keperluan pertahanan dan keamanan.

Pada kesempatan yang sama, Heru menyatakan terima kasih kepada TNI AU yang terus mendukung kegiatan penegakan hukum yang dilakukan oleh Bea Cukai(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas