Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Parepare Turut Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit

Kekayaan alam kita ini harus tetap kita jaga, tentunya penuh kerja keras dengan semua kerja sama yang baik.

Bea Cukai Parepare Turut Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit
Istimewa
Kantor Bea Cukai Parepare bersama Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) dan Karantia Pertanian melepas ekspor cangkang sawit sebanyak 8.000 ton dari CV Anugrah Abadi dengan nilai Rp8 miliar lebih di Pelabuhan Belang-Belang. 

TRIBUNNEWS.COM - Kantor Bea Cukai Parepare bersama Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) dan Karantia Pertanian melepas ekspor cangkang sawit sebanyak 8.000 ton dari CV Anugrah Abadi dengan nilai Rp8 miliar lebih di Pelabuhan Belang-Belang, Mamuju.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengungkapkan dengan adanya ekspor cangkang sawit perekonomian Sulbar terus tumbuh.

"Kekayaan alam kita ini harus tetap kita jaga, tentunya penuh kerja keras dengan semua kerja sama yang baik," ujarnya.

Ali juga menyampaikan dengan adanya ekspor di Sulbar bisa mendorong masuknya investor untuk memajukan Sulbar kedepannya. "Inilah yang kita terus dorong agar daerah terus melakukan ekspor demi kemajuan ekonomi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani," ungkap Ali.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto menyampaikan bahwa Bea Cukai terus memberikan kemudahan kepada pelaku usaha untuk mendorong peningkatan ekspor, sebagai salah satu upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

“Kami akan terus fokus melayani industri lebih masif lagi, untuk meningkatkan investasi serta ekspor, sebagai upaya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19,” ungkap Nugroho.

Ali juga berharap hal yang sama terhadap komoditas unggulan lain yang ada di Provinsi Sulbar.

"Jadi bukan hanya cangkang sawit yang diekspor, tapi hasil pertanian lain juga seperti kelapa, pisang dan yang lainnya. Semoga ini terus didorong dan bekerjasama semua instansi yang ada di Sulbar," tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas