Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Targetkan Kinerja Lebih Maksimal, BCAinsurance Pindahkan Lokasi Kantor Pusat

Peresmian kantor pusat baru tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur BCAinsurance, Gregorius Hariyanto, dan dihadiri oleh Presiden Direktur BCA

Targetkan Kinerja Lebih Maksimal, BCAinsurance Pindahkan Lokasi Kantor Pusat

Berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan profesional bagi siapa saja yang memerlukan perlindungan asuransi, BCAinsurance membuat sebuah keputusan besar tahun ini. Anak perusahaan PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) tersebut memindahkan kantor pusatnya.

Jika dulu BCAinsurance berkantor di Gedung WTC Mangga Dua Square, kini kantor pusat perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum tersebut berpindah ke kawasan segitiga emas Jalan Jenderal Sudirman. Rabu, (3/8/2016) lalu, BCAinsurance meresmikan kantor pusat barunya yang berlokasi di lantai 10 unit 10 F, gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat.

Peresmian kantor pusat  baru tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur BCAinsurance, Gregorius Hariyanto, dan dihadiri oleh Presiden Direktur BCA sebagai perusahaan induk dan pemegang saham terbesar, Jahja Setiaatmadja, serta segenap jajaran direksi BCA, BCA Finance, dan Grup BCA. Selain itu, turut hadir juga asosiasi, rekanan perusahaan, reasuransi dan broker asuransi BCAinsurance.

Acara peresmian siang hari itu diisi dengan pemotongan pucuk tumpeng oleh Jahja Setiaatmadja yang kemudian diberikan kepada Gregorius Hariyanto. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan pita dan tur keliling kantor pusat baru BCAinsurance.

Perpindahan kantor pusat BCAinsurance dari WTC Mangga Dua ke Sahid Sudirman Center sebenarnya sudah dilakukan sejak 1 Mei 2016, tapi peresmian baru dilakukan di bulan Agustus ini. BCAinsurance memilih gedung tertinggi kedua di Jakarta tersebut karena lokasinya yang lebih strategis. Dapat diakses dengan mudah dan lebih representatif.

Meski berpindah kantor pusat, kantor klaim di WTC Mangga Dua yang tadinya menyatu dengan kantor pusat tetap dipertahankan BCAinsurance. Tujuannya agar nasabah di wilayah tersebut tetap dekat dan mudah jika ingin mengajukan klaim.

Pria yang akrab disapa Greg tersebut menyebut BCAinsurance tidak menggelontorkan investasi terlalu besar untuk kantor pusat barunya tersebut. Dia menyebut saat ini BCAinsurance tidak mengharapkan kantor yang mewah, tetapi kantor yang rapi dan fungsional.

“BCA sebagai pemegang saham mengucapkan selamat atas peresmian kantor pusat baru ini. Bisnis asuransi ini tidak mudah tetapi selama beberapa tahun terakhir BCAinsurance menunjukkan kinerja dan prestasi terbaik.  Harapan BCA kedepannya semoga dengan kantor yang lebih representatif, BCAinsurance lebih agresif lagi dan pastinya return-nya lebih besar lagi,” ujar Jahja Setiaatmadja pada acara peresmian tersebut.

Jahja juga berharap kerjasama di dalam perusahaan BCAinsurance yang sudah baik dapat lebih erat dan sinergis lagi dengan berpindahnya kantor pusat ke Sahid Sudirman Center ini.

Kinerja positif dan prestasi BCAinsurance

Sedikit kilas balik, BCAinsurance adalah perusahaan yang terbentuk atas akuisisi PT. Transpacific General Insurance oleh Dana Pensiun BCA dan BCA Finance pada tahun 2010. Saat itu perusahaan diberi nama Central Sejahtera Insurance. Atas pertimbangan bisnis, dan berpindahnya kepemilikan saham dari DPBCA ke Bank BCA pada tahun 2013, Central Sejahtera Insurance bertransformasi menjadi BCAinsurance.

Pertumbuhan bisnis BCAinsurance selama 5 tahun terakhir ini cukup signifikan. Tahun 2011 BCAinsurance mencatatkan premi bruto Rp44,4 miliar dengan laba Rp3,4 miliar. Catatan terakhir di bulan Maret 2016 aset BCAinsurance telah mencapai Rp1 triliun.

Saat ini BCAinsurance memiliki 19 kantor yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. BCAinsurance memiliki total 396 karyawan yang tersebar di seluruh wilayah operasional tersebut. Sejak 2011 hingga kini BCAinsurance pun terus dianugerahi penghargaan sebagai yang terbaik di bidang dan segmen usahanya oleh berbagai lembaga ataupun majalah yang berfokus pada ekonomi dan perbankan.

BCAinsurance mengakui saat ini pangsa pasar terbesar adalah asuransi kendaraan bermotor   dan properti  yang didapat secara captive dari anak-anak perusahaan BCA lainnya. Namun, BCAinsurance mentargetkan  tiga atau empat tahun lagi dapat lebih aktif memasarkan produknya ke khalayak yang lebih luas.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas