Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Butuh Pimpinan yang Berintegritas

Ketua Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI), Tri Handoko menilai, penyelesaian kasus utang BLBI ini dibutuhkan pemimpin yang berintegritas.

Penulis: Sugiyarto
Editor: Sugiyarto
zoom-in Butuh Pimpinan yang Berintegritas
net
aksi demo BLBI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI), Tri Handoko menilai, penyelesaian kasus utang BLBI ini dibutuhkan pemimpin yang berintegritas.

Menurut dia, pemimpin yang berintegritas dinilai dapat menentukan suatu kebijakan yang tepat dalam usaha penuntasan utang ini dengan diiringi dukungan penuh dari pemerintah. Tri Handoko memberikan contoh negara tetangga yaitu Singapura yang sukses menyejahterakan rakyat karena memiliki pemimpin yang berintegritas.

'"Singapura itu wilayahnya kecil tapi ekspor tambang. Orang impor batubara itu bukan dari Indonesia tapi dari Singapura. Padahal dia tidak punya tambang. Itu karena Singapura punya pemimpin yang pintar dan berintegritas sehingga jeli memanfaatkan tetangganya yang bodoh, ya negara kita ini," jelas dia.

Menurut dia, negara tidak boleh takluk kepada para obligor BLBI dengan mengorbankan pajak rakyat. Apalagi, rakyat yang pajaknya diambil untuk menanggung beban obligasi rekap itu, tidak mendapatkan manfaat apapun dari utang BLBI. Sedangkan sektor-sektor strategis yang dapat menyejahterakan rakyat justru tidak mendapatkan kucuran dana yang mencukupi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas