Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tambah Pesawat Baru, AirAsia Butuh Tambahan Pilot

Hingga akhir tahun saja dua pesawat baru jenis Airbus A320 akan didatangkan AirAsia Indonesia.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
zoom-in Tambah Pesawat Baru, AirAsia Butuh Tambahan Pilot
Kompas Nasional/HERU SRI KUMORO
Kantor AirAsia ASEAN yang baru diresmikan di Jakarta, Selasa (7/8/2012). Pendirian kantor ini sebagai strategi perluasan usaha di kawasan ASEAN yang dinilai sebagai pasar potensial industri penerbangan. KOMPAS/HERU SRI KUMORO 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Air Asia Indonesia terus menargetkan akan menambah jumlah pesawat yang akan dimilikinya. Hingga akhir tahun saja dua pesawat baru jenis Airbus A320 akan didatangkan AirAsia Indonesia.

Sedangkan setiap tahun AirAsia berencana untuk mendatangkan lima pesawat Airbus A320. Dengan makin banyaknya pesawat yang akan didatangkan, membuat kebutuhan pilot yang semakin bertambah.

"Untuk satu pesawat baru, setidaknya dibutuhkan 10 Pilot," kata Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia di Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Setiap tahun AirAsia berencana menambah lima pesawat baru. Jika satu pesawat baru dibutuhkan 10 orang pilot, setidaknya AirAsia setiap tahun membutuhkan 50 orang pilot.

Lebih lanjut Dharmadi menjelaskan, mayoritas pilot yang dimiliki AirAsia Indonesia warga negara Indonesia. "Komposisinya 95 persen warga negara Indonesia," tambahnya.

Kemarin, AirAsia Indonesia baru saja menerima kelulusan 21 orang pilot yang baru saja lulus dari Bali International Fight Academy (BIFA). 21 orang pilot tersebut akan bekerja langsung pada maskapai low cost carrier tersebut. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas