Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Buka Layanan “Premium Check-in” Bandara Soeta

Garuda Indonesia hari ini (17/8) meresmikan layanan “ premium check-in” di Terminal 2EF, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
zoom-in Garuda Buka Layanan “Premium Check-in” Bandara Soeta
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Garuda Indonesia sedang mengisi fuel, bahan bakar 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, Garuda Indonesia hari ini (17/8) meresmikan layanan “ premium check-in” di Terminal 2EF, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Peresmian “ premium check-in” tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Emirsyah Satar, dan didampingi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko.

Untuk kemudahan penumpang, layanan ”Premium Check-in” tersebut terletak dianatara terminal 2E dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Melalui layanan ini, para penumpang kelas business dan anggota GFF Platinum, dapat melakukan check-in (baik dengan maupun tanpa bagasi), proses pembayaran airport tax, upgrade kelas penerbangan, reservasi, ticketing, maupun re-route penerbangan.

Khusus untuk anggota GFF Platinum, Garuda menyediakan fasilitas Personal Service Assistant (PSA) yang akan membantu proses check-in hingga pengurusan dokumen perjalanan lain.

Setelah proses check-in selesai, penumpang domestik dapat langsung menuju executive lounge domestik, sedangkan penumpang internasional dapat melakukan proses pemeriksaan keimigrasian di dalam Garuda executive lounge.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan bahwa layanan ”Premium check-in” ini merupakan bentuk konsistensi Garuda Indonesia untuk selalu meningkatkan layanannya, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan premium.

BERITA TERKAIT

”Kami berharap para penumpang kelas bisnis dan GFF Platinum akan semakin nyaman melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia” kata Emir dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (17/8/2012).

Selain premium check-in, Garuda Indonesia juga telah memiliki layanan yang memberikan kemudahan bagi penumpang untuk melakukan check-in, yaitu layanan city check-in dan kiosk check-in. City check-in maupun check-in melalui kiosk check-in dapat dilakukan sejak 24 jam hingga 6 jam sebelum jadwal penerbangan.

City check-in merupakan proses check-in yang dilaksanakan di ticketing office yang berada di pusat kota, dan kiosk check-in merupakan mesin check-in yang mempermudah penumpang agar tidak terkena antrian panjang di konter check-in di Bandara.

Penumpang juga dapat memanfaatkan fasilitas web check-in melalui web www.garuda-indonesia.com, serta memanfaatkan fasilitas telepon check-in melalui call center 0804 1 807 807 atau 021 2351 9999. (*)

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas