Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

10 Merek Mobil Niaga Tampil di IIMS 2012

10 merek kendaraan niaga berpartisipasi sebagai peserta pameran mobil akbar tahunan Indonesia International Motor Show 2012.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
zoom-in 10 Merek Mobil Niaga Tampil di IIMS 2012
TRIBUNNEWS.COM/IMAN SURYANTO
Mobil modifikasi yang dinamai Tuminem di IIMS Jakarta, tahun lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sebanyak 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi sebagai peserta pameran mobil akbar tahunan Indonesia International Motor Show 2012 yang akan berlangsung selama 11 hari mulai 20 sampai 30 September 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Ke-10 merek kendaraan niaga tersebut adalah truk China, FAW dan Foton, Hino, Isuzu, MAN Truck, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Tata Motors merupakan pabrikan mobil asal India dan ajang IIMS tahun ini menjadi yang pertama buat pabrikan ini berpartisipasi.  "Dengan hadirnya beberapa merek baru di IIMS tahun ini, jumlaj peserta mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu yang hanya menampilkan 32 merek," kata Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR. 

Total merek yang tampil di IIMS tahun ini termasuk merek kendaraan penumpang mencapai 35 merek. Kendaraan niaga umumnya tampil di area outdoor.

Beberapa merek kendaraan niaga peserta IIMS 2012 menyelengggarakan acara kunjungan ke pabrik dengan mengundang 200 pelajar dari Jakarta, Bandung dan Solo. Antara lain, Hino mengundang pelajar berkunjung ke pabrik PT Hino Motor Manufacturing Indonesia di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, pada 30 Agustus lalu.

Mitsubishi Fuso menyelenggarakan factory visit pada 5 September lalu dan Astra Isuzu pada 11 September mendatang. Merek kendaraan penumpang seperti Suzuki dan Daihatsu juga tercatat menyelenggarakan factory visit.

IIMS 2012 menggunakan area seluas 71.331 meter persegi, atau 10 persen lebih luas dari IIMS tahun lalu dengan menggunakan Hall A, B, C, dan D, serta Area Outdoor. (*)

BERITA REKOMENDASI

BACA JUGA:



Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas