Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IIMS 2012 Lebih Semarak dan Hijau

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke 20 akan menampilkan kejutan - kejutan baru.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sugiyarto
zoom-in IIMS 2012 Lebih Semarak dan Hijau
tribunnews.com
IIMS 2012 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke 20 akan menampilkan kejutan - kejutan baru. Acara tahunan yang digelar pada 20 September 2012 - 30 September 2012  ini akan banyak mengusung konsep hijau dan ramah lingkunagn. Pameran otomotif berskala  internasional ini akan melibatkan 32 merek ATPM dengan penambahan merek sebelumnya.

Abiyoso Wietono, Manager Otomotif Dyandra Promosindo,Mengatakan bahwa semangat Eco - Mobillty menjadi semangat pada gelaran IIMS kali ini. "Semangat hijau atau ramah lingkungan menjadi prinsip pada pelaksanaan IIMS pada hari ini," ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta (06/09/2012).

Ia mencontohkan beberapa program eco-driving ini meliputi beberapa stand yang hadir seperti Chrysler Indonesia dengan booth "Stay Driven : Harnmony Technology" yang membandingkan keselarasan antara teknologi dan alam. Chrysler Indonesia akan membawa 16 kendaraan dari varian Jeep, Chylser dan Dodge pada pameran ini.

Selain itu adalah stand Daihatsu dengan tema besar "Daihatsu Sahabatku" atau "Best Friend of Life" yang melibatkan unsur air dan daun akan mendominasi rancangan booth daihatsu dengan konsep eco friendly. Daihatsu akan hadirkan 15 unit kendaraan pada acara ini dengan booth yang terletak di Hall A.

Lalu, Toyota dengan tema "Goodnes for Tomorrow" yaitu sebuah semangat untuk memberikan yang terbaik dengan menampilkan karya - karya yang masa depan. Toyota akan menampilkan 25 produk baik berupa line up product dan special exhibits. 

Selain itu juga hadir,BMW Group Indonesia dengan dua brandnya yaitu BMW dan MINI. Kedua produk ini mendukung semangat Eco-Mobility pada IIMS tahun ini dengan teknologi efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi. 

BERITA REKOMENDASI

Tema green atau kelanjutan generasi hijau juga tampak dalam stand Nissan Motor dan Infinate Indonesia di IIMS 2012. Kedua kendaraan ini akan mengusung tema "innovation that excites," yang akan menampilkan beberapa kendaraan seperti All New Nissan Serena, Elgrand 2.5 L serta Nissan GTR R35 dan Infinite F1 Show Car. 

Nama-nama besar juga hadir ketika General Motors Indonesia akan menampilkan kendaraan andalan 2013 yang akan diproduksi di Indonesia. Chevrolet akan hadir melalui Colorado, Orlando, Aveo, Trailblazer, Captiva, Spark dan Cruze.

Bagi peminat motor Cina maka, Geely akan hadir dengan tema produk yang modern, berkualitas dan aman serta ramah lingkungan."Gelly akan membawa produk Global mereka yakni TX4 2.4 L AT yang irit dan memiliki mesin maksimal," ujarnya.(*)

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas