Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Drift War Kembali Semarakkan IIMS 2012

Iims 2012 mulai 20 sampai 30 September mendatang di Jakarta International Expo Kemayoran, akan dimeriahkan lomba drifting IIMS Drift War II.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
zoom-in Drift War Kembali Semarakkan IIMS 2012
Ist
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2012 mulai 20 sampai 30 September mendatang di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, akan dimeriahkan dengan hadirnya lomba drifting IIMS Drift War II.

Ajang ini akan berlangsung selama tiga hari, 28 sampai 30 September 2012 dan diikuti sejumlah drifter papan atas Tanah Air berkelas Formula Drift Asia seperti Rio Saputro, M Hermawan, dan Aditya Amandio.

Seperti penyelenggaraan ajang yang sama tahun lalu di IIMS 2011, IIMS Drift War II ini terbuka gratis untuk setiap pengunjung IIMS 2012 dan dipastikan akan menjadi tontonan paling panas di akhir pekan.

Raungan knalpot dan suara decit ban diikuti kepulan asap sebagai efek gesekan ban dengan aspal akan menambah panas suasana perlombaan.

Pada IIMS Drift War II tahun ini, untuk pertama kalinya para drifter akan dikenai regulasi baru dari panitia, mengacu pada standar regulasi drifting dari Komisi Drift, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) yang baru terbentuk.

Drift War II ini dijalankan oleh Indonesia Drift Forum (IDF) sebagai Racing Committee bekerja sama dengan sejumlah komunitas drifting. Andry A Adrian, Ketua Panitia IIMS Drift War II merangkap perwakilan portal otomotif Dapurpacu.com, penyelenggara acara ini di Jakarta, Selasa (11/9/2012) menuturkan, IIMS Drift War II menjadi satu-satunya kejuaraan drifting di Jakarta tahun ini.

Dia menambahkan, ajang ini sekaligus menjadi pilot project PP IMI untuk menggelar Kejuaraan Nasional Drifting yang rencananya akan dilangsungkan tahun depan.
Ikut menyeponsori penyelenggaraan event ini, Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2012; produsen ban GT Radial dan Toyota dan didukung oleh Velg ROTA dan MAXASIA Asia Supermoto Championship.(*)

BERITA REKOMENDASI

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas