Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Honda CR-Z

Indonesia menjadi negara pertama peluncuran Honda CR-Z.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Ravianto
zoom-in Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Honda CR-Z
tribunnews
Honda CR-Z 

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Ajang Indonesia Motor Show 2012 dijadikan Honda untuk memperkenalkan produk mobil sport hybrid di Indonesia yakni New Honda CR-Z. Indonesia menjadi negara pertama peluncuran Honda CR-Z.

Mobil Honda CR-Z  pertamakali muncul dalam ajang Tokyo Motor Show 2009 dan meluncur pertamakali di North Amerivan International Motor Show di Detroid Amerika Serikat 11 Januari 2010. Honda CR-Z telah dipasarkan ke 56 negara dengan penjualan 66.909 unit.

"Mobil ini merupakan puncak evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan dan menjawab keinginan konsumen untuk performa dinamis tanpa mengabaikan tanggungjawab untuk kelestarian alam," tutur Tomokio Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di arena IIMS, Kamis (20/9/2012).

Dikatakannya kehadiran New CR-Z di booth Honda sangat tepat karena Honda mengusung tema Racing for Blue Skies yang mengambarkan perpaduan antara karakter sporty dan ramah lingkungan.

"Kami memberikan harga istimewa yang khusus selama berlaku di IIMS 2012 berlangsung. New CR-Z transmisi manual ditawarkan dengan Rp 475 juta dan New CR-7 transmisi CVT ditawarkan Rp 489 juta. Pengiriman ke konsumen mulai Februari 2013," tuturnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menyatakan meski masuk terceruk, pasar mobil sport di Indonesia mulai diminati dan memiliki konsumen yang cukup potensial.

Dibandingkan produk sebelumnya, New Honda CR-Z berbeda mulai dari front grill, front bumper, fog lamp, door mirror, headlight, rear combination lamp, 17 inchi alloy wheel dan rear diffuser. Mobil ini juga mempunyai HID light pada bagian depan dan juga LED stop lamp di bagian belakang. (Tribunnews/Eko Sutriyanto)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas