Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sasar Anak Muda, Toyota Hilux Kampanyekan Melalui Facebook

Pabrikan mobil mulai melirik pasar double cabin. Dengan menyasar kaum muda urban, segmen tersebut memiliki ceruk pasar yang menjanjikan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
zoom-in Sasar Anak Muda, Toyota Hilux Kampanyekan Melalui Facebook
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mobil Toyota New Hilux ditampilkan dalam pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (22/9/2012). Pada pameran yang akan berlangsung dari 20-30 September ini, sejumlah produsen mobil menampilkan merek terbaru dan juga yang menggunakan teknologi ramah lingkungan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

JAKARTA, TRIBUNNEWS - Pabrikan mobil mulai melirik pasar kabin ganda (double cabin). Dengan menyasar kaum muda urban, segmen tersebut memiliki ceruk pasar yang menjanjikan.

Bila sebelumnya double cabin identik dengan sosok mobil di medan yang berat, sekarang anggapan tersebut mulai berubah. Kini, sosoknya bergeser sebagai transporter yang kental dengan unsur lifestyle.

Dalam jangka waktu satu minggu, Awesometrics reputation monitoring tool memantau Toyota Hilux merajai pemberitaan diantara saingan di kelas yang sama – Chevrolet Colorado, Ford Ranger dan Mitsubishi Strada.

Toyota Hilux meraih porsi sebanyak 227 di media online, Facebook, Twitter dan situs-situs lainnya. Posisinya diikuti oleh Ford Ranger dengan 168, Chevrolet Colorado 40 penyebutan dan Mitsubishi Strada sebanyak 20.

Tantri,  Project Manager NBD & Client Service Awesometrics menuturkan, awesometrics live monitoring menangkap bahwa para pabrikan lebih mengkampanyekan promosi produk mereka melalui jejaring sosial Facebook.

"Disini terlihat bahwa Toyota lebih stabil dalam mengkampanyekan Hilux melalui Facebook. Penyebutan Toyota Hilux rata-rata 25 mention per hari dalam satu minggu. Tampaknya, kampanye double cabin melalui Facebook telah dimaksimalkan Toyota Hilux guna menggenjot penjualan produknya," tuturnya di Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Sementara, mention Ford Ranger melonjak keangka 60 pada tanggal 27 September 2012. Angka diatas meninggalkan Chevrolet Colorado, yang mendapat mention tertingginya pada tanggal 21 September sebesar 9 mention dan Mitsubishi Strada yang meraih hanya 4 mention pada tanggal 22 September.

BERITA REKOMENDASI

Awesometrics live monitoring brand dapat mencermati pergerakan trend di jejaring sosial media secara real time. Pengelola brand dapat memonitor topik yang paling menarik perhatian mengenai brand mereka, dan seberapa besar mention dan sentiment pasar terhadap brand nya, serta membuat keputusan, dan melakukan kegiatan perusahaan berdasarkan hasil monitoring. (Eko Sutriyanto)

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas