Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penumpang Shuttle Bus ke IIMS Terpaksa Duduk di Lantai

Seperti tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat menyaksikan pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Penumpang Shuttle Bus ke IIMS Terpaksa Duduk di Lantai
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pengunjung memadati pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/9/2012). Acara yang berlangsung 20-30 September ini diikuti 310 peserta terdiri dari produsen mobil, aksesoris, dan komponen otomotif. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat menyaksikan pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Kemayoran, Jakarta, melonjak dibanding hari biasa.

Akibatnya, antrean pengunjung yang memanfaatkan angkutan antaran (shuttle bus) gratis menuju dan dari arena IIMS 2012 jadi membludak.

Seperti terlihat di Pintu 6 Pondok Indah Mal 2, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2012) antrean pengunjung yang ingin naik shuttle bus meluber. Akibatnya, bus medium yang disediakan panitia bekerja sama dengan operator bus Big Bird tak mampu mengangkut seluruh penumpang. Bus yang disediakan hanya mampu mengangkut 25 penumpang. Sementara, hanya ada satu unit bus yang diberangkatkan setiap jamnya.

"Wah kok busnya cuma satu, terpaksa baru bisa naik bus yang jam 14.00 WIB nih," keluh seorang ibu muda warga Jakarta Selatan yang terlihat kecewa gagal naik bus yang berangkat pukul 13.00 WIB.

Daripada kesorean tiba di arena pameran, beberapa penumpang ada yang memaksakan diri naik, meski harus duduk di lantai bus. Bus yang hanya berkapasitas 25 orang dinaiki hingga 35 orang.

"Lebih baik duduk di lantai daripada saya terlambat liputan di sana," ujar seorang jurnalis otomotif sebuah media online yang naik bersama Tribun di shuttle bus pemberangkatan pukul 13.00 WIB dari PIM2.

Meski terjadi lonjakan penumpang, panitia IIMS 2012 memang tidak terlihat menambah frekuensi pemberangkatan shuttle bus menuju IIMS. Seorang pengemudi shuttle bus Big Bird yang ditemui Tribun menyatakan, bus tetap diberangkatkan satu jam sekali seperti hari biasa.

BERITA REKOMENDASI

PIM2 merupakan satu dari beberapa mal di Jakarta yang menjadi titik pemberangkatan shuttle bus menuju lokasi IIMS 2012 di Kemayoran, Jakarta. Beberapa mal lain adalah Plaza Senayan di Jakarta Selatan dan Central Park di Jakarta Barat. Bus berangkat setiap satu jam sekali mulai pukul 11.00 sampai 19.00 WIB dan bus terakhir dari arena IIMS 2012 menuju masing-masing mal adalah pukul 21.00 WIB.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas