Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

VW Targetkan Penjualan 1000 Unit Hingga Akhir Tahun

Volkswagen (VW) melalui agennya di Indonesia yaitu PT. Garuda Mataram Motors (GMM) menargetkan penjualan unit VW nya sampai dengan akhir

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in VW Targetkan Penjualan 1000 Unit Hingga Akhir Tahun
Tribun Jakarta/JEPRIMA
PT Garuda Mataram Motor telah memunculkan mobil VW terbaru yaitu SUV VW Tiguan pada Indonesia International Motor Show ke-20 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). Volkswagen Tiguan baru tersebut akan mempunyai spesifikasi mesin 1,4 liter yang dianut oleh VW Golf TSI. VW Golf TSI memiliki mesin 1.4 liter TSI dengan teknologi turbocharged dan supercharged. Golf TSI sanggup menghasilkan tenaga hingga 160 PS dengan torsi puncak hingga 240 Nm. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Volkswagen (VW) melalui agennya di Indonesia yaitu PT. Garuda Mataram Motors (GMM) menargetkan penjualan unit VW nya sampai dengan akhir tahun mencapai 1000 unit. Target ini naik 43 persen dari total penjualan unit VW pada tahun lalu yang mencapai 696 unit.   

Rully Johan, National Marketing Manager PT Garuda Mataram Motors (GMM), mengatakan bahwa penjualan VW masih didominasi oleh VW Golf. "Animo kendaraan SUV masih sangat besar ketimbang varian lainnya, Golf masih mendominasi," ujarnya kepada tribun di sela IIMS 2012, di Kemayoran, Jakarta (29/09/2012).

Ia mengatakan bahwa penjualan VW Golf meliputi 70 persen dari total penjualan unit VW sedangkan sisanya akan dikontribusikan oleh VW Niaga dan Toureg. "Sekitar 700 unit akan dikontribusikan oleh VW Golf, dan Kendaraan Niaga sebanyak 200 unit, lalu sisanya menyusul" jelasnya. 

Dihubungi dalam kesempatan yang berbeda, Jonas Cendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motors, mengatakan bahwa VW Golf bakal menjadi backbone bagi penjualan VW, sedangkan pada tahun depan ia memproyeksikan bahwa sekitar 90 persen penjualan VW akan diatribusikan oleh SUV.

"Sebagian besar di Golf dan Taugian sedangkan sisanya Scirooco dan kendaraan Niaga," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebagian besar penjualan VW masih mendominasi di Pulau jawa."Sedangkan pasar masih sebagian besar 90 persen di Pulau Jawa sisanya di Sumatera,  Bali dan daerah lainnya," katanya. 

Untuk itu, pihaknya akan mengembangkan diler yang berlokasi di Pulau Jawa."Kami akan kembangkan penjualan di Pulau Jawa dengan mengembangkan sales point kami menjadi diler resmi dan akan kami luncurkan pada tahun depan," ujar Jonas tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sebagai informasi menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan selama 7 bulan pertama tahun ini, penjualan mobil VW dan VW Caravelle telah mencapai 574 unit. Sedangkan pada IIMS 2012 data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai 150 unit.

Klik:

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas