Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Animo Masyarakat Terhadap Daihatsu Ayla Sangat Tinggi

Kabarnya Astra Daihatsu Ayla telah dipesan hampir 1.000 unit sejak diperkenalkan pada Akhir September lalu

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
zoom-in Animo Masyarakat Terhadap Daihatsu Ayla Sangat Tinggi
TRIBUNNEWS
Daihatsu Ayla 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski belum mendapatkan harga jual pasti untuk Astra Daihatsu Ayla, namun respon masyarakat terhadap mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) itu sangat tinggi.

"Astra Daihatsu Ayla selama pameran IIMS 2012 animonya cukup tinggi," kata Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor di booth Daihatsu, Minggu (30/9/2012). 

Kabarnya Astra Daihatsu Ayla telah dipesan hampir 1.000 unit sejak diperkenalkan pada Akhir September lalu. Namun Rio enggan mengomentari hal tersebut. "Kita masih nunggu peraturan dari pemerintah keluar," ujar Rio.

Namun Rio mengatakan, bila peraturannya sudah keluar tahun ini, pada akhir Januari 2013 Astra Daihatsu Ayla sudah dapat dikirim.

Sedangkan pada kesempatan yang lalu, Marketing Director Astra Daihatsu, Amelia Tjandra menargetkan dapat menjual 3.000 unit Astra Daihatsu Ayla per bulannya.

"Jika semuanya lancar, Ayla akan secara resmi diluncurkan ke pasar otomotif nasional pada Januari 2013," kata Amelia.

BERITA REKOMENDASI

Amelia juga mengatakan angka 3.000 merupakan angka yang relatif besar untuk sebuah mobil baru, meski itu merupakan mobil murah. Hal ini karena tren penjualan sebuah mobil anyar selama ini bertahap naik secara perlahan dan tidak bisa langsung meledak di pasaran. (*)

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas