Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bisnis atau Perusahaan Apapun Harus Menghasilkan

Bisnis haruslah menghasilkan. Saya mengelola Asosiasi Management Indonesia, ketika saya mengelola itu harus menghasilkan.

Editor: booman
zoom-in Bisnis atau Perusahaan Apapun Harus Menghasilkan
Tung Desem Waringin 

Saya belajar dari guru yang sangat dahsyat namanya Park Minster Puller, semasa hidupnya dia adalah orang yang sangat dahsyat luar biasa, dia mengajarkan Critical Path, General Teori world, seperti halnya Leonardo Da Vinci yang membuat menara geodesic,  betul-betul orang yang sangat jenius. Dia telah menjadi acuan Anthony Robbins dan Robert Kiyosaki, dialah yang mengenalkan kata-kata passive income. Bagi Park Minster Puller yang dinamakan “kaya” adalah ketika kita berhenti kerja, kita tetap bisa hidup dengan gaya hidup kita sekarang ini, tanpa harus mengubah gaya hidup kini dan sepanjang masa, sampai matipun itu yang namanya “kaya

Bisnis haruslah menghasilkan. Saya mengelola Asosiasi Management Indonesia, ketika saya mengelola itu harus menghasilkan. Kedua menyenangkan, kalau Anda senang tapi tidak menghasilkan itu namanya piknik! Banyak orang senang dengan keadaan yang menyenangkan saja. Tapi bila Anda hanya memikirkan kesenangan saja tapi selalu mengalami kerugian, maka bisnis Anda tidak akan bertahan lama. Buat di mindset Anda yang harus menjadi nomor satu adalah harus menghasilkan. Ketiga mudah, banyak orang dalam hidup mencari kemudahan terlebih dahulu dalam bisnis, pola seperti itu adalah pola yang salah, percaya tidak? Begitu lulus orang cari kerja yang mudah dulu, yang terpenting siapapun mau menerima dia dan berada di sana kini sampai sepanjang masa, kapan dia berhenti kerja? Ketika dia dipecat, ini adalah model yang salah.

Pertanyaannya boleh tidak saya punya bisnis yang menghasilkan tapi tidak menyenangkan, boleh tidak? Jawabannya adalah boleh, tapi harus secepatnya didelegasikan.

Jadilah kita sebagai pemimpin pasar. Impian yang menjadi baik adalah baik adanya, impian baik adanya menjadi nomor satu, kalau Anda tidak memiliki ambisi nomor satu maka Anda akan menjadi nomor sebelas, tapi jika Anda ingin menjadi nomor satu mendadak Anda akan terus belajar. Kemudian yang terpenting adalah setiap strategi yang dilaksanakan harus mempunyai WIN – WIN, harus mempunyai nilai tambah, sehingga kita punya keunggulan bersaing.

Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin, mengucapkan salam dahsyat!

Penulis :
Tung Desem Waringin adalah trainer, pembicara seminar, dan penulis buku bisnis dan keuangan

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas