Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kartu ATM PermataBank Gunakan Karakter Cinderella

Inovasi untuk merebut nasabah di segmen tertentu, membuat PermataBank memberikan banyak ornamen sebagai gimmick.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Sanusi
zoom-in Kartu ATM PermataBank Gunakan Karakter Cinderella
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sejumlah anak-anak menggunakan pakaian karakter Disney memegang kartu ATM Permata Bintang dari Permata Bank saat peluncuran di Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013). Kartu ATM Permata Bintang ini menjadi salah satu transaksi pembelian tiket Disney On Ice presents Princesses & Heroes 2013 bekerjasama dengan BigDaddy Entertaiment dan Feld Entertainment yang akan di selenggarakan pada tanggal 11-14 April 2013 di Istora Senayan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inovasi untuk terus merangkul kalangan nasabah di segmen tertentu, membuat PermataBank memberikan banyak ornamen sebagai gimmick.

Satu di antaranya saat bank swasta umum nasional ini meluncurkan produk terbaru mereka, yakni kartu ATM Permata Bintang dengan desain khusus Cinderella.

Prosesi launching 'piranti transaksi terbaru dilakukan kemarin. Secara fisik, model ATM terbaru ini sama dengan sebelumnya. Perbedaan hanya terletak pada ornamen gambar atau foto tertentu yang menunjukkan keberadaan tokoh-tokoh Disney. Namun yang paling menarik perhatian alias menjadi andalan adalah karakter Cinderella, sebagai princess utama.

Selain Cinderella, model gambar di model kartu Permata Bintang dan Permata Tabungan Bintang ini juga diisi beberapa segmen pendukung, seperti istana Cinderella, mahkota putri Cinderella dan bentuk gaun Cinderella yang menawan.

Menurut Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank, produk terbaru yang dimiliki PermataBank tidak hanya menyasar di sisi bisnis semata. Pihaknya berharap, keberadaan kartu dengan model Cinderella dan beragam ornamen pendukung, bisa menjadi magnet bagi anak-anak untuk rajin menabung.

"Di sisi lainnya, kami juga terus berupaya untuk merealisasikan keinginan, kebutuhan dan harapan nasabah. Walhasil, produk ini makin memperdalam hubungan PermataBank dan nasabah. Hal ini juga makin menegaskan komitmen dan konsistensi kami untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan nasabah semata namun juga keluarganya," jelas Lauren.

Ia mengakui, keberadaan sosok karakter Disney, ikut membantu mendongkrak performa program tabungan Permata Bintang. Sejak kali pertama meluncur dua tahun silam, jumlah rekening Permata Bintang telah meningkat hingga lima kali lipat. Kondisi tersebut membuat potensi untuk terus mendapatkan nasabah terbuka lebar.

BERITA REKOMENDASI

"Sampai sekarang, jumlah pemegang Tabungan Permata Bintang telah mendekati 200 ribu," ucap Lauren.

Rustini Dewi, Head, Segment & BIU PermataBank mengaku, penggunaan berbagai terbaru dan fresh seperti Cinderella dalam karakter Princess melalui Kartu ATM dan Buku Tabungan Permata Bintang ini, menjadi satu kunci untuk terus memperluas penetrasi.

"Kami sengaja mengajak anak-anak untuk terus berupaya aktif dalam program Ayo Menabung yang sudah dicanangkan pemerintah. Apa yang kami lakukan adalah realisasi bagi upaya mendukung program tersebut. Tentu saja kami tak akan berhenti di sini, dan akan terus berkreasi agar bisa menggapai ekspektasi nasabah, terutama di segmen keluarga," sebut Rustini.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas