Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sofjan Wanandi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum APINDO

Munas IX APINDO yang digelar tiga hari sejak 8 April lalu akhirnya memutuskan Sofjan Wanandi kembali terpilih

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sofjan Wanandi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum APINDO
net
Ketua Apindo Sofjan Wanandi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Munas IX APINDO yang digelar tiga hari sejak 8 April lalu akhirnya memutuskan Sofjan Wanandi kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional APINDO periode 2013-2018.

Oleh seluruh peserta Munas, Sofjan dinilai masih merupakan figur yang paling tepat untuk memimpin APINDO ke depan.

Lebih lanjut, menanggapi terpilihnya dirinya untuk masa jabatan yang ketiga, Sofjan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelaku usaha yang tergabung di APINDO.

"Peran APINDO semakin dipandang strategis oleh pemerintah sebagai mitra dalam pembangunan ekonomi. Melalui Keputusan Presiden RI No. 6 Tahun 2013, pemerintah secara resmi mengikutsertakan APINDO dan Kadin Indonesia dalam semua negosiasi kerja sama perdagangan internasional," ucapnya kepada Tribunnews.com, Rabu (10/4/2013).

Dia katakan, iktikad baik pemerintah ini harus kita jawab dengan memberikan masukan secara aktif sehingga setiap kerja sama perdagangan internasional ke depan dapat mendorong berkembangnya dunia usaha dalam negeri.

Menurutnya, APINDO juga semakin dipercaya dunia usaha untuk mengartikulasikan kepentingan dunia usaha dan investasi di Indonesia.

Sofjan tegaskan pula, APINDO akan tetap mengambil sikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, Sofjan mengajak seluruh keluarga besar APINDO untuk terus berbenah diri guna menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah. Gejolak hubungan industrial yang terjadi tahun lalu harus dijadikan pelajaran.

APINDO, kata Sofjan, perlu terus memperkuat kapasitasnya dalam melakukan advokasi kebijakan sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah, terutama ketenagakerjaan, juga berpihak pada dunia usaha dan investasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas